Ternyata Inilah Penyebab Siswi di Jepang Mengenakan Rok Pendek!

by

Ternyata Inilah Penyebab Siswi di Jepang Mengenakan Rok Pendek!

Ternyata Inilah Penyebab Siswi di Jepang Mengenakan Rok Pendek!
Ternyata Inilah Penyebab Siswi di Jepang Mengenakan Rok Pendek!

Mayoritas siswi di Jepang menggunakan rok pendek pada seragam sekolah mereka. Rok pendek yang dikenakan jauh berada di atas lutut. Bahkan saking jauhnya, kita bisa melihat dengan leluasa paha mereka selagi mereka berjalan atau dalam keadaan diam tak bergerak. Diluar daripada itu, disini Writid.net akan membahas alasan mengapa siswi di jepang mengenakan rok pendek, apa yang membuatnya demikian? mengapa hal itu bisa terjadi? dan lainnya.

Jika berbicara tentang sejarah, 
Tentang penyebab, dan tentang pemicu banyaknya pemakaian rok mini di seragam sekolah siswi jepang ialah dimulai ketika Gyaru menjadi tren di era 90-an. Dipengaruhi oleh Namie Amuro, bintang pop Jepang dengan roknya yang super pendek, alis tipis, dan rambut di-bleach. Gaya seperti itulah yang kemudian diadopsi oleh siswi-siswi  di Jepang untuk seragam sekolah mereka dan mereka pun mulai membuat rok mereka lebih pendek.

Namun,
Setiap ada peraturan, selalu ada pelanggaran. Sekolah di Jepang sebenarnya menerapkan aturan penggunaan rok kurang dari 5 cm – 10 cm diatas lutut, namun kebanyakan dari mereka memilih melanggar agar dapat terlihat lebih keren dan modis.

Meskipun demikian,
Walaupun banyak orang yang mengatakan bahwasannya penggunaan rok pendek terlihat bagus dan modis. Nyatanya kebanyakan siswi di Jepang sudah mulai beralih mengenakan rok selutut dikarenakan hal ini dianggap membuat mereka terkesan seperti gadis yang sopan dan anggun. Contohnya adalah rok yang dipakai oleh idol group Nogizaka46.

Bagaimana munurut kalian? Lebih suka yang mana?

Writid.net

Baca juga artikel menarik lainnya :
1. Cara Membuat wallpaper desktop bergerak di windows 7
2. Cosplay-Cosplay Indonesia ini bikin cowok jatuh cinta
3.7 Film Gore Jepang ini terkenal paling sadis, buat kamu merinding
4.10 Lukisan unik di atas salju dan pasir ini dibikin dari jejak kaki
5.Lukisan-Lukisan alam dan hewan pada kerikil ini detailnya top abis