10 Film horor Filipina paling seram

by

10 Film horor Filipina paling seram

10 Film horor Filipina paling seram
10 Film horor Filipina paling seram

Writid.net – Bagi kamu pecinta film horor, tentunya film-film horor produksi Thailand menjadi salah satu yang wajib kamu tonton setelah Indonesia. Film horor Indonesia dan Thailand memang sama seramnya, berbeda dengan film horor produksi Hollywood.

Sesama dari benua Asia, tentunya film horor dari Indonesia dan Thailand nggak berbeda jauh dari segi cerita. Hantu-hantunya pun terasa lebih menyeramkan. Nah, Selain film horor Indonesia dan Thailand, ternyata Filipina juga nggak kalah lho. Film horor Filipina pun sama menyeramkannya dengan yang biasa kamu tonton. Sudah penasaran dengan film horor Filipina? Yuk disimak 10 Film horor Filipina paling seram yang writid.net lansir dari Brainberries, Jumat (3/2).

 

1. Feng Shui (2004).

film horor Filipina paling seram

Film ini menceritakan tentang rumah yang penataannya harus sesuai dengan Feng Shui. Dalam film ini, kamu akan mengerti hal-hal kecil yang harus kamu perhatikan dalam rumah agar tidak ada sesuatu yang jahat hinggap di rumah.

 

2. Yanggaw (2014).

film horor Filipina paling seram

Film ini bercerita tentang makhluk mitos di Filipina yang menyeramkan, sering disebut Aswang. Makhluk mengerikan ini digambarkan gabungan dari vampir, penyihir dan setan.

 

3. The Healing (2012).

Film ini menceritakan tentang orang yang bisa melihat kematian di masa depan. Nah, film ini ada sedikit kemiripan dengan “Final Destination” namun ada unsur kearifan lokal dengan adanya pengusiran roh jahat oleh orang pintar.

 

4. Basement (2014).

film horor Filipina paling seram

Film ini bercerita tentang orang-orang yang terjebak di parkiran basement. Mereka tidak menyadari ada sesuatu yang sangat jahat tengah mengincar dan ingin membunuh mereka.

 

5. Wanted Border (2009).

Bagi kamu yang nggak suka film bertema sadis seperti film “Saw”, jangan coba-coba menonton film ini. Film ini menampilkan adegan sadis penuh darah yang bisa membuat kamu bergidik.

 

6. Sukob (2006).

film horor Filipina paling seram

Ada cerita takhayul di Filipina, tidak boleh adik kakak menikah di tahun yang sama atau salah satu dari mereka akan meninggal. Film ini menceritakan kisah kakak adik yang tidak mempercayai cerita itu, dan akhirnya mereka dikutuk.

 

7. Pa Siyam (2004).

Pa Siyam adalah tradisi tua Filipina yang melakukan doa untuk hari ke-9 setelah penguburan. Film ini menceritakan tentang pengungkapan misteri mengerikan di balik kematian dalam keluarga.

 

8. The Road (2011).

Film ini merupakan film Filipina paling menyeramkan yang pernah ada. Jalan lawas, tiga pembunuh dan unsur supernatural yang menyeramkan, darah, adegan sadis melengkapi film ini.

 

9. Shake, Rattle & Roll (2005).

film horor Filipina paling seram

Film ini merupakan film omnibus, di mana terdapat beberapa film dengan kisah berbeda. Dalam film ini ada 3 kisah berbeda dengan cerita seram masing-masing yang siap membuat bulu kuduk merinding.

 

10. Numbalikdiwa (2006).

film horor Filipina paling seram

Film ini bercerita tentang ritual menyeramkan. Dalam film ini menceritakan orang-orang melakukan ritual dengan memakan daging orang yang ingin rohnya dipindahkan ke orang yang masih hidup.

Writid.net

Baca juga artikel menarik lainnya :
1.10 Film superhero yang akan tayang di 2017
2.7 Film Gore Jepang ini terkenal paling sadis, buat kamu merinding
3.Kisah asmara transgender operasi hingga Rp 3 miliar ini berakhir pilu