4 Nada Dering Terlarang

by

4 Nada Dering Terlarang

4 Nada Dering Terlarang

Hape keren enggak bakal lengkap tanpa nada dering yang kece. Biasanya, lagu yang dijadiin nada dering adalah lagu yang penuh kenangan, lagi hits, atau yang lucu. Meski bebas, memilih nada dering adalah hal yang harus lo perhatikan dengan seksama. Nada dering hape bisa menjadi gambaran umum karakter lo sebagai manusia. Nada dering juga bisa menentukan mood lo di tiap hari. Kali ini Mimin mau berbagi tentang empat nada dering yang enggak boleh lo gunakan karena bisa berdampak buruk buat diri lo dan yang mendengarkannya.

1. Nada Dering di One Missed Call

Film horor Jepang emang selalu bikin merinding. Bukan cuma saat lo nonton, bahkan setelah filmnya selesai pun suasana horor dan mencekam masih akan terus menghantui lo. Salah satu yang cukup fenomenal adalah One Missed Call. Ringtone kematian yang jadi pusat perhatian di film ini emang horornya kebangetan. Ada kesedihan dalam melodinya, ada kesan misterius yang bikin lo bertanya-tanya. Ditambah lagi kepercayaan yang dibangun di dalam filmnya, bahwa semua yang dapetin telepon dengan ringtone kaya gitu, akan mati 7 hari lagi. Duh, serem kan? Kalau orang di dekat lo pernah nonton One Missed Call, pasti langsung merinding begitu denger lagu ini.

 

2. “Lingsir Wengi”

Lagu ini diciptakan oleh Sunan Kali Jaga untuk menolak bala. Akan tetapi, lagu ini kemudian lebih dikenal sebagai lagu pemanggil Mb Kunti. Meski hanya sebatas mitos, lagu ini selalu bikin bulu kuduk berdiri setiap kali didendangkan oleh para sinden. Bukan karena musik, tetapi karena lirik dan alunan khas Jawa yang menyayat hati.

 

3. “Gloomy Sunday”

Seperti yang udah lo tau, lagu ini emang terkenal sebagai lagu pemicu bunuh diri. Entah karena apa, kabarnya di Hungaria dulu banyak orang yang bunuh diri setelah mendengar lagu ini. Paling enggak ada 18 orang di sana yang bunuh diri setelah mendengar lagu ini. Sampai-sampai lagu ini disebut sebagai “Hungarian Suicide Song” atau lagu bunuh diri Hungaria.

Memang enggak ada bukti kalo lagu ini murni bisa bikin semua pendengarnya bunuh diri. Karena lagu ini diciptakan oleh Rezso Seress pada 1932, saat krisis dan depresi ekonomi mendera. Alunan melodi yang menyayat membuat beberapa orang memilih untuk mengakhiri hidup setelah terhanyut ke dalam lagu. Makanya, sebaiknya lo enggak mendengar lagu ini secara berlebihan, apalagi dijadiin nada dering.

 

4. “Hello”

Lagu ini dipercaya secara instan bakal membuka luka lama lo kembali. Seketika lo bakal terhanyut ke dalam kenangan dan akhirnya lo pun berharap bisa balikan. Daripada jadi makin susah move on, mending hindari lagu ini sebagai nada dering di hape lo.

***

Tiap orang bisa aja berbeda soal lagu yang bikin mereka berada dalam ketakutan ataupun kegalauan yang luar biasa. Lagu apapun itu, kalo menurut lo sendiri bisa bikin lo takut, sedih, atau galau, sebaiknya lo hindari. Mending lo jadiin lagu terbaru Coldplay, “Up & Up”, sebagai nada dering biar lo terpacu buat terus bersemangat dan pantang menyerah.

Writid.net

Baca juga artikel menarik lainnya :
1.10 Cokelat unik ini bisa jadi kado Valentine buat gebetanmu
2.Para voice actor karakter game yang mendunia
3.7 Potret desain unik kereta bawah tanah