5 Tempat Terbaik untuk Menikmati Salju di Jepang

by

5 Tempat Terbaik untuk Menikmati Salju di Jepang

5 Tempat Terbaik untuk Menikmati Salju di Jepang

5 Tempat Terbaik untuk Menikmati Salju di Jepang

Sebagai negara yang memiliki empat musim, saat musim dingin, hampir seluruh wilayah di Jepang akan diguyur salju. Ini adalah salah satu periode di mana banyak wisatawan asing yang akan menginjakkan kaki mereka di Negeri Sakura. Tempat terbaik dengan kondisi salju yang banyak dapat ditemukan di Jepang Utara (Hokkaido dan Tohoku), dan di pegunungan sepanjang Laut Jepang (terutama Niigata dan Nagano).

Wisata utama saat musim salju di Jepang tentu saja bermain ski.  Bagi yang tidak tertarik untuk bermain ski, Jepang juga memiliki tempat yang menarik untuk menikmati keindahan panorama yang berbalut salju. Kami hadirkan 5 tempat terbaik untuk menikmati salju di Jepang. Simak daftarnya di bawah ini, ya!

1. Niseko

Niseko, Hokkaido, adalah sebuah kota dengan aneka resort salju yang spektakuler. Salah satu resort ski yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan asing yaitu Niseko Hanazono Resort. Pemandangan salju yang bisa dilihat dari Mt. Yotei ini membuat Niseko menjadi tujuan wisata yang sangat populer.

2. Shiga Kogen

Shiga Kogen di Yamanouchi memiliki wilayah tempat bermain ski terbesar di Jepang. Daerah ini punya lebih dari 20 resor dan dapat langsung bermain ski. Salah satu resornya adalah Yakibitaiyama Ski Resort. Selain bermain salju, ski, dan snowboard, aktivitas lain yang dapat dilakukan adalah hiking dan menikmati pemandangan pegunungan di Shiga Kogen.

3. Pegunungan Zao

Terletak di wilayah yang mungkin tidak terlalu populer di telinga kalian. Pegunungan Zao yang berada di Prefektur Yamagata juga jadi salah satu destinasi utama winter wonderland di Jepang. Angin musim salju yang berhembus di pegunungan Zao saat musim dingin membuat pepohonan ini seluruhnya tertutup salju dan membuatnya terlihat seperti monster. Ini menjadi daya tarik utama para pengunjung.

4. Yuzawa

Yuzawa di Prefektur Niigata adalah tempat yang menjadi pelarian para penduduk Tokyo untuk menikmati salju karena jaraknya hanya dua jam dari ibukota. Yuzawa adalah salah satu tempat bermain ski paling besar di Jepang. Ada sekitar 20 resor di sekitar Yuzawa dengan ukuran bervariasi yang semuanya dapat diakses oleh transportasi umum.

5. Shirakawa-go

Semua bayangan kalian mengenai negeri dongeng yang tertutup salju akan tampak di desa tradisional ini. Shirakawa-go, terletak tepat di jantung Jepang, yakni Prefektur Gifu. Tempat terbaik menikmati salju tanpa bermain ski. Ciri khas dari desa ini adalah rumah penduduk yang biasa dikenal dengan sebutan gasshō-zukuri (合掌). Gasshō-zukuri sendiri memiliki arti “tangan yang sedang berdoa”. Saat musim dingin, rumah tersebut akan terbalut salju yang menghadirkan salah satu pemandangan paling indah yang ada di dunia.

Writid.net

Baca juga atikel menarik lainnya :
1.Kenapa Orang Jepang Sangat Tertib Ketika Mengantri?
2.15 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan di Onsen!
3.10 Aktris Paling Kawaii Menurut Survey di Jepang