Berbagai Macam Pohon Natal Unik di Jepang

by

Berbagai Macam Pohon Natal Unik di Jepang

Berbagai Macam Pohon Natal Unik di Jepang

Writid.net - Berbagai Macam Pohon Natal Unik di Jepang
Berbagai Macam Pohon Natal Unik di Jepang

Meskipun penganut agama Kristen di Jepang hanya berjumlah sekitar 1%, tapi Perayaan Natal selalu diadakan dengan meriah di sana. Untuk merayakan Natal, orang-orang Jepang juga turut membuat pohon Natal dengan sebaik dan seindah mungkin, tapi ada saja pohon-pohon unik yang menarik perhatian. Penasaran? Yuk,  kita lihat.

 

1. Pohon Hatsune Miku
Writid.net - Berbagai Macam Pohon Natal Unik di Jepang

Tahun 2014 lalu, Bandara New Chitose Hokkaido memasang pohon Natal dengan bertemakan Hatsune Miku. Pohon Natal yang terinspirasi dari karakter vocaloid ini memang terlihat sangat mencolok dengan hiasannya yang menyerupai rambut twin-tails khas Miku. Ditambah dengan figure Hatsune Miku yang mengenakan baju Santa di depan pohon tersebut, membuatnya semakin menarik minat para pengunjung.

 

2. Pohon Natal bersumber tenaga Belut

Sebuah Aquarium di Kamakura mengejutkan pengunjung dengan pohon Natal yang telah dipajangnya. Pohon Natal tersebut memang tampak seperti pohon Natal pada umumnya, tapi sumber tenaga lampu yang menghiasi pohon tersebut berasal dari seekor belut listrik. Belut tersebut ditempatkan dalam akuarium yang dilengkapi 2 panel aluminium yang berfungsi sebagai elektroda. Setiap kali belut listrik berukuran besar itu bergerak, maka 2 panel aluminium akan menangkap energi listrik sebesar 800 watt yang dipancarkan oleh belut.  Energi listrik tersebut disalurkan ke pohon Natal untuk membuat lampu-lampunya menyala. Penggunaan belut listrik sebagai sumber listrik ini dinilai sangat ramah lingkungan.

 

3. Pohon Emas

Tahun 2011 silam, sebuah toko perhiasan di Jepang bernama Ginza Tanaka mendesain sebuah pohon Natal yang terbuat dari emas murni 24 karat. Pohon tersebut memiliki berat 12 kg dan tinggi 2,4 meter. Seluruh bagian pohon mulai dari pita, hati, bintang, dan dekorasi lainnya terbuat dari emas murni. Biaya yang diperlukan untuk membuat pohon ini mencapai 2 juta dollar, dan membuatnya menjadi pohon Natal termahal dalam sejarah.

4. Pohon Salamander

Writid.net - Berbagai Macam Pohon Natal Unik di Jepang

Sebenarnya pohon ini cukup menjijikkan untuk dilihat sebagian orang karena pohon ini terbuat dari kumpulan salamander yang disusun sedemikian rupa sehingga membentuk pohon Natal. Tapi tidak perlu cemas, pohon natal yang berada di Aquarium Kyoto ini bukanlah terbuat dari salamander asli melainkan mainan berbentuk salamander

5. Pohon Kamenoko Tawashi (Sikat Pembersih)

Writid.net - Berbagai Macam Pohon Natal Unik di Jepang

Mungkin tidak pernah terlintas dalam pikiran kita untuk menggunakan sikat pembersih sebagai hiasan. Tapi di Jepang, kamenoko tawashi (sikat pembersih tradisional Jepang) ini malah digunakan sebagai hiasan pohon Natal. Jadi kalo ada kotoran yang menempel di pohon Natal ini, kalian bisa langsung menggunakan kamenoko tawashi yang digantungkan di pohon tersebut untuk membersihkannya. Hmm, praktis juga, ya? Ada juga pohon Natal yang seluruh bagiannya terdiri dari kamenoko tawashi berwarna putih dengan hiasan kain tulle dan mahkota di puncaknya yang membuatnya terlihat berkilau. Hadehhh ada-ada saja yah

6. Pohon Godzilla

Writid.net - Berbagai Macam Pohon Natal Unik di Jepang

Sebuah pusat perbelanjaan di Tokyo bernama Aqua City Odaiba memajang pohon natal berbentuk Godzilla. Pohon Natal Godzilla ini memiliki warna hijau tua dengan lampu-lampu hias dibadannya, sepasang lampu besar berwarna merah di matanya dan lengkap dengan sisik dan cakar buatan di tubuhnya. Bahkan pohon ini bisa menyemburkan uap buatan yang berasal dari dry ice dari mulutnya yang membuatnya terlihat seperti Godzilla sungguhan. Sungguh fantastis!

Writid.net

Baca juga artikel menarik lainnya :
1.5 Tempat Spesial di Jepang Bagi Para Pecinta Hewan
2.10 Ukiran naga mini ini detailnya bikin berdecak kagum, keren abis
3.7 Karya seni dari lego ini berbentuk kastil terkenal di Jepang