9 Alasan penulis layak kamu perjuangkan jadi pendamping hidup

by

9 Alasan penulis layak kamu perjuangkan jadi pendamping hidup

9 Alasan penulis layak kamu perjuangkan jadi pendamping hidup

Penulis menjadi salah satu profesi yang menjajikan.

Alasan penulis layak kamu perjuangkan jadi pendamping hidup
Alasan penulis layak kamu perjuangkan jadi pendamping hidup

Writid.net – Menurut definisnya, menulis adalah kegiatan untuk menciptakan suatu catatan atau informasi, dan orang yang melakukannya disebut penulis. Nah, baru-baru ini penulis menjadi salah satu profesi yang menjajikan, lho. Bahkan, profesi seperti content writer dikatakan sebagai profesi yang kini paling banyak dilirik perusahaan, dan merupakan profesi yang paling diminati bahkan hingga beberapa tahun ke depan. Tak hanya itu, penulis juga merupakan seseorang yang memiliki karakter mengagumkan sehingga cocok sekali bila dijadikan sebagai seorang pendamping hidup.

Buat kamu yang lagi di-PDKT-in sama seorang penulis, kamu harus jaga biar doi nggak hilang dari genggaman. Mau tahu kenapa penulis ini layak kamu perjuangkan untuk jadi pendamping hidup? Intip yuk beberapa alasannya berikut ini yang dirangkum writid.net dari berbagai sumber, khusus buat kamu, Jum’at (24/2).

1. Peka.

Alasan penulis layak kamu perjuangkan jadi pendamping hidup
Alasan penulis layak kamu perjuangkan jadi pendamping hidup

Terkadang kamu nggak menyadari, bahwa seorang penulis itu adalah seorang yang peka perasaannya. Gimana nggak peka? Dia harus mampu mengasah kepekaan untuk bisa menuturkan cerita yang sampai ke perasaan pembacanya. Sama kisah yang dia tulis aja dia peka, apalagi sama kamu, ya nggak?

2. Kreatif.

Alasan penulis layak kamu perjuangkan jadi pendamping hidup
Alasan penulis layak kamu perjuangkan jadi pendamping hidup

Kemampuan mengolah setting, latar, serta karakter dari tokoh yang dibangunnya dalam tulisan membuat seorang penulis dikatakan pula sebagai seorang yang kreatif.

3. Imajinatif.

Alasan penulis layak kamu perjuangkan jadi pendamping hidup
Alasan penulis layak kamu perjuangkan jadi pendamping hidup

Nggak cuma kreatif, seorang penulis juga seorang yang imajinatif, lho. Mereka bisa banget mengoilah adegan dan menuliskannya. Kalau nggak imajinatif, mereka nggak mungkin bisa mereka adegan dan membuat pembacanya bisa dengan asyik mengikuti alur cerita, ya nggak?

4. Pemikiran runtut.

Alasan penulis layak kamu perjuangkan jadi pendamping hidup
Alasan penulis layak kamu perjuangkan jadi pendamping hidup

Selain itu, seorang penulis juga memiliki pemikiran yang runtut. Mereka mampu menceritakan satu per satu kejadian atau bab yang mereka akan tulis dengan rapi dan nggak loncat-loncat. Tak hanya itu, mereka juga tenang dan memiliki kebiasaan untuk selalu berhati-hati. Bayangin deh kalau mereka jadi pendampingmu, hidupmu akan adem ayem tenteram, guys.

5. Romantis.

Alasan penulis layak kamu perjuangkan jadi pendamping hidup
Alasan penulis layak kamu perjuangkan jadi pendamping hidup

Duh, siapa sih yang nggak mau diromantisin? Apalagi sama seorang yang jago nulis. Mau dong tiap hari dibikinin puisi yang nggak gombal, tapi cukup bikin hati berdesir karena deg-degan..

6. Penuh kejutan.

Alasan penulis layak kamu perjuangkan jadi pendamping hidup
Alasan penulis layak kamu perjuangkan jadi pendamping hidup

Kamu nggak akan tahu apa yang ada atau apa yang tengah dipikirkan seorang penulis, karena mereka selalu memiliki pola pemikiran sendiri. Karena itulah, mereka selalu menjadi seorang yang penuh kejutan.

7. Telaten.

Alasan penulis layak kamu perjuangkan jadi pendamping hidup
Alasan penulis layak kamu perjuangkan jadi pendamping hidup

Nggak cuma satu atau dua halaman, yang namanya menulis apalagi untuk menceritakan satu kisah secara utuh, seorang penulis harus telaten dan sabar agar hasil tulisannya nanti bagus dna runtut saat dibaca.

8. Wawasan luas.

Alasan penulis layak kamu perjuangkan jadi pendamping hidup
Alasan penulis layak kamu perjuangkan jadi pendamping hidup

Menulis nggak cuma sekadar menulis, para penulis biasanya tak segan-segan untuk melakukan riset untuk bahan tulisannya. Nah, hal itulah yang membuat si penulis ini jadi cerdas dan berwawasan luas.

 

9. Penghasilan cukup.

Alasan penulis layak kamu perjuangkan jadi pendamping hidup
Alasan penulis layak kamu perjuangkan jadi pendamping hidup

Writid.net

Baca juga artikel menarik lainnya :
1.10 Alasan fresh graduate susah dapet kerja
2.Mengapa Microsoft Bakal Tetap Kalahkan Apple dalam Dunia PC? Begini Alasannya
3.4 Alasan Pengunduran Diri Paling Konyol