7 Film yang Membuktikan Kalau Nangis Itu Perlu!

by

7 Film yang Membuktikan Kalau Nangis Itu Perlu!

7 Film yang Membuktikan Kalau Nangis Itu Perlu!

Lagi kesel sama teman atau guru di sekolah? Atau baru saja diputusin pacar? Mau meluapkan emosi tapi enggak mau melibatkan orang lain karena takut dianggap cengeng? Mungkin tujuh film pilihan mimin bakal membantu lo mencucurkan air mata dan menyulut kembali semangat lo yang sempat padam. Mari menangis karena menangis itu (sesekali) perlu.

 

1. Pursuit of Happiness (2007)

7 Film yang Membuktikan Kalau Nangis Itu Perlu!
Film yang Membuktikan Kalau Nangis Itu Perlu!

Christoper Gardner (Will Smith) harus berjibaku dengan keadaan ekonomi yang melanda keluarganya. Berprofesi sebagai salesman, Chris memiliki anak bernama Christoper Gardner Jr (Jaden Smith) dari pernikahannya dengan Linda Gardner (Thandie Newton). Permasalahan bermula ketika Chris menggunakan seluruh tabungannya untuk membeli franchise sebuah alat kedokteran. Harga jual yang terlalu mahal, membuat alat tersebut tidak terlalu diminati oleh kebanyakan rumah sakit yang Chris tawarkan.

Tak ada pemasukan lagi, keluarga Chris pun mulai tertimpa masalah demi masalah. Sewa rumah, tagihan listrik, dan puncaknya, sang istri memutuskan untuk meninggalkan Chris. Chris bersama sang anak akhirnya menjadi tuna wisma dan tinggal dari pelataran toko satu ke toko lain. Mereka pun sempat “berebut” jatah kamar di sebuah panti.

Suatu ketika, muncul pertanyaan dalam benak Chris perihal orang-orang bermobil mewah yang ada di sekitarnya. Apa yang mereka kerjakan? Berapa gaji yang mereka dapat? Dan sebuah jawaban datang melalui telinganya. Pialang saham. Chris pun bertekad menjadi pialang saham untuk memperbaiki keadaan ekonominya. Sembari berusaha menjual alat kedokteran yang masih tersisa, Chris mengikuti pelatihan untuk menjadi pialang saham di Dean Witter Reynold–sebuah perusahaan pialang saham. Selama 6 bulan, Chris mengikuti pelatihan tanpa bayaran sedikit pun. Dengan harapan, ia mampu menjadi yang terbaik dalam pelatihan tersebut. Tonton kegigihan Chris dan pengertian dari sang anak. Selain membantu mencucurkan air mata, film ini pun mimin jamin mampu memotivasi kalian untuk selalu berusaha dan tabah ketika masalah datang berkunjung.

 

2. Up (2009)

7 Film yang Membuktikan Kalau Nangis Itu Perlu!
Film yang Membuktikan Kalau Nangis Itu Perlu!

Carl Fredrickson adalah seorang kutu buku yang haus sekali akan ilmu pengetahuan. Suatu hari ia bertemu dengan perempuan berjiwa petualang bernama Ellie yang kemudian menjadi pasangan hidupnya. Mereka bermimpi untuk tinggal di dataran tinggi yang ada di Amerika Selatan. 70 tahun kemudian, ketika mimpi mereka belum tercapai, Ellie harus terlebih dahulu meninggalkan Carl karena penyakit yang dideritanya.

Petualangan sebenarnya pun di mulai ketika Carl memutuskan untuk merealisasikan mimpi yang tertunda tersebut. Kehadiran bocah pramuka bernama Russel, Anjing yang dapat berbicara, Burung langka, sampai sahabat lama yang “terpaksa” menjadi saingannya turut mewarnai film wajib ketika kamu ingin menangis.

 

3. The Notebook (2004)

7 Film yang Membuktikan Kalau Nangis Itu Perlu!
Film yang Membuktikan Kalau Nangis Itu Perlu!

Keabadian cinta terpancar dari film yang disutradarai oleh Nick Cassavettes ini. Sebuah narasi indah menjadi awal kisah cinta Noah (Ryan Gosling) dan Allie (Rachel McAdams) yang tidak mendapat restu dari orangtua, sehingga harus melakukan pelarian untuk mempertahankan cinta mereka.

Di era yang berbeda, seorang pria paruh baya secara rutin mengunjungi istrinya yang dirawat di panti jompo. Sang istri menderita dementia sehingga tidak dapat mengingat apa pun. Berbekal sebuah buku catatan serta kisah Noah dan Ellie, sang suami bercerita untuk mengembalikan ingatan sang istri.

Penasaran dengan kisah mereka? Cek kembali koleksi film kalian. mimin enggak sanggup bercerita lebih karena tak kuasa menahan air mata saat mengingat adegan demi adegan dalam film ini.

 

4. Marley & Me (2008)

7 Film yang Membuktikan Kalau Nangis Itu Perlu!
Film yang Membuktikan Kalau Nangis Itu Perlu!

Marley merupakan seekor anjing labrador yang diadopsi oleh pasangan jurnalis, John dan Jenny Grogan. Marley hadir untuk mengisi kekosongan dalam keluarga John. Sebagai anjing, Marley termasuk anjing yang cerdas tapi sangat nakal. Bagaimana kisah John dan Jenny menghadapi kenakalan Marley. Jika kalian kangen dengan binatang peliharaan yang lucu dan menggemaskan, silahkan tonton film ini sendiri atau pun orang terdekat.

 

5. Armageddon (1998)

7 Film yang Membuktikan Kalau Nangis Itu Perlu!
Film yang Membuktikan Kalau Nangis Itu Perlu!

Siapa yang belum nonton film fenomenal ini? Jika kalian masih termasuk generasi ’90-an, kecil kemungkinan belum menonton film ini. Bercerita tentang kelompok antariksa yang disiapkan pemerintah Amerika Serikat untuk menghalau meteor sebesar Kota Texas jatuh ke Bumi.

Ketika peledak untuk memperkecil ukuran meteor terpasang, kendala baru muncul. Pengendali jarak jauh untuk meledakkan meteor tersebut tidak berfungsi. Saat itulah, Harry Stamper (Bruce Willis) sebagai kapten tim memutuskan untuk meledakkannya secara manual. Setelah diundi, A.J. Frost (Ben Affleck)–kekasih anak Harry–terpilih sebagai orang yang bertanggung jawab untuk meledakkannya. Tak membiarkan anak kesayangannya kehilangan sang pangeran, Harry mengorbankan dirinya.

Tonton aksi patriotik Bruce Willis ini dari kompi kesayangan kalian. Jangan lupa siapkan sapu tangan yang masih wangi. Selamat menangis.

 

6. Hello Ghost (2010)

7 Film yang Membuktikan Kalau Nangis Itu Perlu!
Film yang Membuktikan Kalau Nangis Itu Perlu!

Film yang satu ini mimin yakin akan membuat air mata tak terbendung. Pertama-tama, suguhan aksi kocak lelaki bernama Sang-Man yang sudah putus asa dengan kehidupannya. Berulang kali ia mencoba mengakhiri hidupnya. Sampai kemudian, setelah (kembali) gagal mengakhiri hidupnya, ia memperoleh kemampuan untuk melihat hantu. Satu persatu hantu datang menghampiri dan mewarnai kehidupannya. Agar hantu tersebut pergi dari kehidupannya, ia harus melaksanakan keinginan terakhir para hantu yang belum terlaksana. Selanjutnya, siapkan tisu untuk membasuh air mata yang tak terbendung.

 

7. Hachiko Monogatari (1987)

7 Film yang Membuktikan Kalau Nangis Itu Perlu!
Film yang Membuktikan Kalau Nangis Itu Perlu!

Hiks…hiks… (sesenggukan)

Baru mengetik judul film ini saja, mimin sudah menangis tersedu karena langsung terbayang anjing lucu yang sangat loyal. Anjing jenis Golden Brown Akita ini memang terkenal karena kesetiaannya kepada sang majikan. Saking setianya, anjing ini (konon) akan tetap setia walaupun sang majikan sudah puluhan tahun meninggal.

Khayati kisah seorang profesor bersama anjing peliharaannya yang bernama Hachiko ini. Resapi nilai-nilai yang ada. Film ini adalah pamungkas ketika keenam film yang kami rekomendasikan belum berhasil membuat Anda menangis.

***

So, bagaimana? Kasih tahu mimin kalau lo gagal nangis saat nonton film-film tersebut ya.

Writid.net

Baca juga artikel menarik lainnya :
1.6 Film Bollywood bertema olahraga ini ingatkan kamu tentang perjuangan
2.7 film horor india yang layak ditonton
3.10 Film Hollywood paling kontroversial yang pernah tayang