Luis Suarez Terima Keputusan Enrique

by

Luis Suarez Terima Keputusan Enrique
Luis Suarez Terima Keputusan Enrique

Writid.net- Luis Suarez merelakan Luis Enrique mundur dari jabatannya sebagai pelatih Barcelona di akhir musim nanti. Ia menyatakan paham beban-beban Enrique selama ini serta mengerti alasannya memilih mundur.

“Sejujurnya, keputusan itu sempat mengagetkan kami. Ini tak disangka-sangka. Tapi keputusan itu bisa dipahami dan diterima,” kata Suarez.

“Pembenaran Enrique bisa diterima, karena peran seorang pelatih memang sangat sukar dan menghabiskan waktu berjam-jam setiap harinya. Ia adalah orangtua dan ingin menikmati peran itu.”

Luis Suarez Terima Keputusan Enrique
Luis Suarez Terima Keputusan Enrique

Setelah dua setengah musim melatih, Enrique mengumumkan ia mundur dari kursi kepelatiha Barcelona hanya beberapa saat setelah Barca melakoni laga melawan Sporting Gijon, Rabu (2/3). Azulgrana menang 6-1 di pertandingan tersebut.

Enrique menyatakan alasan pengunduran dirinya adalah karena kelelahan dan ia butuh istirahat usai menjalani hari-hari berat sebagai pelatih

Selama menangani Barcelona, Enrique memenangi delapan piala, termasuk di antaranya gelar Liga Champions, Piala Raja, dan Liga Spanyol di musim pertamanya melatih. Saat ini Barcelona juga masih melangkah di kompetisi tersebut.

Suarez dan rekan-rekan setimnya ingin memberikan hadiah perpisahan terbaik bagi Enrique.

“Kami takkan menurunkan pertahanan kami. Ada orang-orang yang mengatakan bahwa Barcelona menyerahkan liga dan kami telah kehilangannya, tapi bukan seperti itu,” kata pemain tim nasional Uruguay itu.

“Sekarang semuanya tergantung pada kami, meski laga-laga yang tersisa akan berlangsung sangat sulit.”

Writid.net

Baca juga artikel menarik lainnya :