Nenek renta asal Semarang ini dipaksa ngemis oleh cucunya, tega banget

by

Nenek renta asal Semarang ini dipaksa ngemis oleh cucunya, tega banget
Nenek renta asal Semarang ini dipaksa ngemis oleh cucunya, tega banget

Writid.net- Video yang memperlihatkan seorang nenek tua yang sedang menepi di pinggir jalan bersama seorang pria muda ”

“Dekat kantor saya ada seorang pengemis tua yang biasa mangkal di lampu merah RSUP Kariadi Semarang, setelah saya sering mengamati ternyata nenek ini dipaksa mengemis sama cucunya sendiri.

Saya tidak tega, sampai saya ikuti gerak-gerik nenek ini, sering juga saya melihat nenek ini mengeluh capek tapi tetep dipaksa sama cucunya untuk mengemis,” kata sumber tersebut.

Sang cucu itu hanya menunggu neneknya di sebuah lokasi dekat jalan raya. Setiap jam 12, sang nenek diminta untuk menyetorkan hasil mengemisnya.

“Tiap jam 12 neneknya ini setoran sama cucunya, ntar dikasih waktu 1 jam buat istirahat, terus disuruh ngemis lagi. Kalo nggak mau terus dipaksa,” lanjutnya seperti ditulis pada caption @lambe_turah.

Video tentang nenek ini dibagi menjadi empat video. Pada video itu, terlihat juga saat sang cucu menghitung uang hasil mengemis sang nenek. Tampak juga saat sang cucu mengelap keringat neneknya tapi dengan sentuhan yang kasar.

Video itu pun langsung menjadi viral. Apalagi @lambe_turah langsung memention akun Instagram Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, dan Dinas Sosial Jawa Tengah.

Ganjar dan Hendar pun langsung merespons dan memberikan komentar pada postingan lambe_turah itu.

“@muhfadlyabrar njeh, sampun saya teruskan @p3mkotasmg dan @dinsoskotasmg untuk ditindaklanjuti, suwun,” kata Hendrar Prihadi.

Di antara yang membagikan video itu adalah akun Facebook Ayah Fany dan akun Instagram @lambe_turah. Seseorang yang merekam video itu awalnya curiga dengan gerak-gerik si pria muda.

Writid.net

Baca juga artikel menarik lainnya :