10 Trailer Japan Game Awards Bermasa Depan Cerah

by

10 Trailer Japan Game Awards Bermasa Depan Cerah

10 Trailer Japan Game Awards Bermasa Depan Cerah

10 Trailer Japan Game Awards Bermasa Depan Cerah
10 Trailer Japan Game Awards Bermasa Depan Cerah

Writid.net Digelarnya Tokyo Game Show (TGS) enggak cuma buat mamerin game-game baru ataupun peralatan ngegame yang baru, tetapi juga mencari game-game terbaik berdasarkan pilihan pengunjung yang datang ke TGS. Japan Game Awards (JGA) yang berada di bawah naungan Computer Entertainment Supplier’s Association (CESA) ngumumin pemenang dari beberapa kategori. Salah satunya adalah dari kategori “Future Division”. Dari kategori ini dipilih 10 game terbaik yang dianggap punya masa depan cerah.

Dari daftar yang dikeluarkan JGA, beberapa game yang menarik perhatian banyak pengunjung dan mendapat apresiasi positif ternyata malah enggak dapat penghargaan. Sebut aja Grand Turismo Sport, Rez Infinite, dan Tokyo Xanadu. Ketiga game tersebut sebenarnya sangat menarik perhatian pengunjung TGS. Terus, apa saja sih game yang bermasa depan cerah versi JGA?

 

1. Final Fantasy XV

Square Enix – PS4 / PSVR / Xbox One

Kalo Final Fantasy XV (FFXV) sih sudah pasti bermasa depan cerah. Dari gameplay yang mimin jajal di TGS 2016, FFXV berpotensi besar mengulang kesuksesan FFVI. Hal ini didukung sama prediksi dari forum-forum gamers di dunia maya. FFXV enggak cuma punya cerita yang kuat, tetapi juga animasi dan gameplay yang mumpuni. mimin rasa, FFXV sangat pantas dinobatkan sebagai game bermasadepan cerah.

 

2. Gravity Rush 2

Sony Interactive Entertainment – PS4

Game petualangan ini lumayan seru kalo mau lo tamatin. Apalagi kalo lo sudah pernah mainin seri pertamanya. Di Gravity Rush 2 (GR), lo bermain sebagai Kat si ahli gravitasi. Kat memanfaatkan gravitasi sebagai senjata andalannya. Sebenarnya, mimin agak kaget pas GR masuk ke dalam list ini. Soalnya, meskipun keren, masih banyak game lain yang lebih keren dari GR. Tapi JGA pasti punya alasan lain. Toh, yang memilih adalah pengunjung TGS 2016. Jadi, pasti ya karena banyak penggemarnya.

 

3. Horizon: Zero Dawn

Sony Interactive Entertainment – PS4

Selain gameplay-nya asyik, Horizon: Zero Dawn (HZD) memiliki latar belakang cerita yang super keren. Bumi pasca kepunahan tergambar dengan apik di dalam game ini. Intinya, kehidupan itu berputar terus. Pada masa 10.000 tahun setelah hancur, Bumi digambarkan kembali ke zaman pra-sejarah. Bedanya, kalo pada masa itu terdapat binatang-binatang yang sudah punah, di HZD kita bertemu dengan binatang yang terbuat dari mesin. Keren banget deh.

 

4. Megami Meguri

Capcom – 3DS

Konsep yang ditawarkan Megami Meguri tuh keren banget. Menggabungkan IC Card (kartu transportasi orang Jepang) dengan sebuah game, game ini berharap pemainnya semakin senang jalan-jalan. Kalo Pokemon Go enggak terlalu merespon saat dimainkan sambil naik kendaraan, Megami Meguri justru menuntut para pemainnya untuk sering naik kereta. Seru banget ya?

 

5. Monster Hunter Stories

Capcom – 3DS

Saking suksesnya, salah satu seri game Monster Hunter bakal dibikin film liveaction-nya loh. Enggak heran kalo Monster Hunter Stories bakal terus berkembang di masa depan.

 

6. Nioh

Koei Techno – PS4

Zaman Edo memang selalu menarik kalo diangkat ke dalam sebuah game. Beragam armor perang khas Jepang mimin rasa adalah armor perang terbaik yang pernah ada di seluruh dunia. Nioh menceritakan perjalanan William Adams, samurai berdarah Britihs (bukan Brebes, ya). Saat Nioh dimainkan langsung oleh Fumihiko Yasuda, sang pembuat, di TGS 2016, semua mata enggak bisa lepas dari layar lebar di panggung Playstation. Semua terasa begitu halus dan detail. Mungkin itulah sebabnya game ini punya masa depan cerah.

 

7. Resident Evil 7

Capcom – PS4 / PSVR / XBox One / PC

Selalu dapat respon yang negatif dari seri-seri sebelumnya, Resident Evil 7 (RE7) kali ini tampil beda. Bercerita tentang Ethan yang enggak bisa berantem sama sekali, petualangan lo bakal berasa lebih seru. RE7 sudah mendukung PSVR. Jadi, kalo mau lebih mencekam, pakailah VR saat bermain RE7. Berangkat dari kritikan buruk dari tahun-tahun, RE7 layak dinobatkan sebagai game yang bakal ngehits di masa yang akan datang.

 

8. Summer Lesson: Hikari M-Seven Days Room

Bandai Namco – PSVR

Dari pertama lihat trailer yang tayang di TGS 2016, mimin yakin game ini bakal populer. Soalnya, jumlah jomblo di dunia ini terus meningkat dari tahun ke tahun. Kehadiran game yang modelnya kayak Summer Lesson: Hikari M-Seven Days Room dipastikan bakal laku di pasaran. Sepenuhnya dimainkan lewat dunia virtual, para jones bakal ditemani Hikari Miyamoto untuk menjalani keseharian lo menggunakan VR.

 

9. The Last Guardian

Sony Interactive Entertainment – PS4

Dari segi desain karakter, The Last Guardian mengalami perubahan yang cukup signifikan dibandingkan game sebelumnya. Karakter terlihat sudah mantap dan bikin gemez. Sayangnya, ada beberapa gerakan yang terlihat masih agak patah-patah saat seorang bocah (nama masih dirahasiakan) dan binatang raksasa kesayangannya, Trico, bertualang. Akan tetapi, dari pertama melihat posternya di Hall 5 Makuhari Messe, game ini sudah mimin masukin sebagai game yang wajib dimainkan.

 

10. Ryu ga Gotaku Go 6 (Yakuza 6)

Sega Games – PS4

Enggak usah banyak omong kali ya kalo sudah membahas seri baru Yakuza, Yakuza 6. Gameplay, cerita, dan grafis, semuanya keren. Apalagi, genre open-world lagi digandrungin banget saat ini. Liat aja tuh GTA yang dari tahun ke tahun selalu jadi favorit.

******

Setuju enggak lo sama pilihan dari para pengunjung Tokyo Game Show di atas?

Writid.net

Baca juga artikel menarik lainnya :
1.10 Game Yang Di Modifikasi Bikin Ngakak
2.Musuh-Musuh Menyeramkan dalam Video Game
3.10 TOP Game Sepakbola Selain FIFA dan PES