Hubunganmu Terlalu Cepat Berakhir? Ketahui Penyebabnya!

by

Hubunganmu Terlalu Cepat Berakhir? Ketahui Penyebabnya!

Hubunganmu Terlalu Cepat Berakhir? Ketahui Penyebabnya!

Hubunganmu Terlalu Cepat Berakhir? Ketahui Penyebabnya!
Hubunganmu Terlalu Cepat Berakhir? Ketahui Penyebabnya!

Writid.net – Saat lagi PDKT, lo merasa bahwa dia yang terbaik buat lo. Dan ketika sudah pacaran, lo yakin kalo hubungan ini akan bertahan lama. Akan tetapi, saat dijalani, ada aja masalah yang terjadi dan menyebabkan hubungan lo harus kandas di tengah jalan.

Semua orang pasti enggak mau dilabeli sebagai orang yang hobi menjalani hubungan kilat. mimin yakin, lo selalu berusaha buat jadi yang terbaik buat pasangan lo. Lagipula, hubungan kilat cuma bikin capek. Lo harus PDKT ulang dan jaim lagi. Terus, bagaimana caranya bertemu cinta sejati? Sebelum jauh-jauh mikirin cinta sejati, coba berkaca pada diri sendiri dulu yuk. Apakah pribadi lo sudah siap menjalani sebuah hubungan? Berikut ini adalah beberapa penyebab hubungan lo secepat kilat.

 

1. Monoton

Hubunganmu Terlalu Cepat Berakhir? Ketahui Penyebabnya!

Tidak ada salahnya menjadi pacar yang baik, yang selalu menuruti maunya pacar lo. Akan tetapi, terlalu nurut dan mengiyakan semua yang doi katakan, kadang malah membuat lo jadi nampak membosankan. Pacar lo bakal ngerasa kalo lo enggak punya pendapat pribadi dan otoritas atas diri lo. Coba deh tunjukin kalo lo punya pendapat sendiri, dan lo pengen dia juga menghargai pendapat itu. Lo juga jangan malu buat kasih saran saat doi punya masalah. Kalo kata Tulus, “tuntutlah sesuatu, biar kita jalan ke depan.”

 

2. Terlalu Posesif

Hubunganmu Terlalu Cepat Berakhir? Ketahui Penyebabnya!

Enggak ada yang salah dengan rasa cemburu. Yang salah adalah ketika perasaan itu udah terlalu berlebihan dan membatasi ruang gerak pacar lo. Kalo menurut mimin, lo mesti coba kasih kepercayaan ke pacar. Jangan dikit-dikit ngerasa insecure. Kalo kegiatan dan lingkungan pertemanan pacar selalu bikin lo insecure, itu adalah petanda kalo hubungan lo dan doi enggak cocok. Atau bisa jadi, itu adalah petanda kalo lo adalah orang yang posesif. FYI, jarang banget orang yang kuat pacaran berlama-lama sama orang yang posesif loh. So, saatnya mengurangi rasa khawatir yang berlebihan ke pacar lo. Terus berpikir positif ya.

 

3. Kurang Wawasan

Hubunganmu Terlalu Cepat Berakhir? Ketahui Penyebabnya!

Seringkali kita menganggap kalo tampang adalah senjata utama dalam mencari pacar. Memang sih, penampilan adalah hal pertama yang orang lihat dari kita. Tapi kalo cuma tampang, tanpa punya wawasan, orang bakal ilfil. Termasuk pacar lo.

Daripada terlalu fokus bergaya, coba perluas wawasan dengan banyak baca buku dan berita, sehingga bahan obrolan lo dan pacar enggak cuma, “Kamu udah sahur? Aku suapin sini.. Ihhhh.. emessss deh!”

 

4. Terlalu Perfeksionis

Hubunganmu Terlalu Cepat Berakhir? Ketahui Penyebabnya!

Di dunia ini enggak ada yang sempurna, termasuk diri lo dan pasangan. Kritik itu wajar buat disampaikan, tapi terlalu sering mengkritik pasangan akan membuat dia malas dan bakal terkesan merendahkan dirinya. Doi bakal menganggap lo orang yang ribet dan punya standar terlalu tinggi. Jangan terlalu mengharap pasangan jadi orang yang sempurna. Justru keunikan seseorang terletak pada ketidaksempurnaannya itu, kan?

 

5. Keganjenan

Hubunganmu Terlalu Cepat Berakhir? Ketahui Penyebabnya!

Enggak ada pacar yang suka saat pacarnya memuji fisik lawan jenis lainnya. Meskipun lo cuma bercanda dan enggak niat selingkuh, kelakuan itu bakal merendahkan martabat pasangan lo di mata orang lain. Doi bakal berpikir kalo doi enggak menarik di mata lo. Kalo sudah begitu, bisa dipastikan kalo hubungan lo enggak bakal bertahan lama.

 

6. Terlalu Baik

Hubunganmu Terlalu Cepat Berakhir? Ketahui Penyebabnya!
Hubunganmu Terlalu Cepat Berakhir? Ketahui Penyebabnya!

Sering enggak dengar pernyataan, “aku mau kita putus soalnya kamu terlalu baik…”. Kalimat itu memang terdengar enggak masuk akal. Akan tetapi, dari beberapa kasus percintaan diketahui kalo orang yang terlalu baik itu memang membosankan dan cenderung gampang dibodohi.

mimin enggak menyarankan lo buat jadi orang yang “jahat”. Lo cukup jadi orang yang sadar momen. Orang yang tau tindakan apa yang harus dilakukan saat sesuatu terjadi. Kalo harus marah karena doi berbohong, luapkanlah kemarahan itu. Tentunya dalam batas kewajaran. Hal yang baik terkadang datang dari sesuatu yang enggak terlalu baik. Daripada jadi orang yang terlalu baik, lebih baik lo jadi orang yang bijak. Orang bijak tau kapan harus berbuat baik dan kapan melupakan hal baik.

******

Selain itu, mimin juga menyarankan pada lo untuk enggak terburu-buru, seandainya lo baru putus dari pacar. Kalo lo terburu-buru, lo enggak akan bisa menilai kualitas pacar lo dengan baik. Yang ada lo cuma mengulang hal yang sama dan ujung-ujungnya bakal mudah putus lagi.

Writid.net

Baca juga artikel menarik lainnya :
1.5 Kebohongan Cowok ke Pasangannya
2..7 Fakta Tentang Tikus Yang Harus Lo Ketahui
3.Inilah Faktor-Faktor Penyebabnya Seseorang Jadi Pedofil