7 Lagu Paling Sering Di Putar Saat Acara Pernikahan

by

7 Lagu Paling Sering Di Putar Saat Acara Pernikahan

7 Lagu Paling Sering Di Putar Saat Acara Pernikahan

7 Lagu Paling Sering Di Putar Saat Acara Pernikahan
7 Lagu Paling Sering Di Putar Saat Acara Pernikahan

Writid.net – Pernikahan adalah sebuah momen istimewa yang diharapkan cuma terjadi sekali seumur hidup. Enggak mengherankan kalau akhirnya banyak orang yang mempersiapkan pernikahan sebaik mungkin. Hal ini termasuk hiburan buat para tamu agar sebuah pernikahan meninggalkan kesan bagus di mata mereka.

Selain makanan enak, musik di pernikahan juga akan jadi kesan tersendiri buat para tamu undangan. Nah, ngomong-ngomong soal daftar lagu, lagu-lagu apa aja sih yang paling sering dinyanyiin di sebuah resepsi? Tanpa kita sadari, lagu tersebut sudah melekat di kepala.

 

1. “Kaulah Segalanya” – Ruth Sahanaya

Kalau lo datang ke resepsi pernikahan yang diadakan di gedung, ada kemungkinan 98,67% bagi lo mendengar lagu yang dibawakan oleh salah satu diva Indonesia ini. Lagu ini biasa dinyanyikan oleh wedding singer dan bukan tamu yang bersuara pas-pasan. Untuk bisa menyanyikan lagu ini dengan sempurna, lo harus memiliki kontrol nada yang baik dan tinggi suara mendekati 8 oktaf atau bahkan setara Mariah Carey. Pasalnya, nada-nada di lagu ini cukup tinggi dan penuh intrik. Seorang penyanyi yang berniat membawakan ini harus punya pernapasan yang baik dan enggak mudah terengah-engah.

Kenapa sering dibawakan di dalam gedung? Langit-langit gedung yang tinggi membuat suara penyanyi makin menggema. Gema tersebut bikin lagu ini menjadi lebih indah dan lebih asyik dikhayati, terutama pada bait “Kau takkan percayaaaa …” Kalau lagu ini dinyanyikan di pernikahan tenda depan rumah, sulit buat tamu untuk menemukan kekhidmatan dari lagu yang sebetulnya lebih cocok dimasukkan ke dalam lagu patah hati ingin balikan ke mantan, ketimbang lagu cinta yang cocok untuk menyambut kebahagiaan cinta kedua mempelai.

 

2. “Kharisma Cinta” – Broery Marantika & Dewi Yull

Berbeda dengan lagu sebelumnya, lagu ini lebih fleksibel dan bisa dinyanyikan baik di gedung atau pun resepsi di tenda biru depan rumah. Enggak cuma itu, lagu ini juga lebih punya nuansa menyenangkan, sehingga cocok untuk dipersembahkan kepada pengantin yang tengah berbunga-bunga karena kharisma cinta yang indahnya tiada tara.

Karena ini lagu lama, biasanya sih yang nyanyiin enggak cuma wedding singer dengan suara setara pemenang Indonesian Idol. Lagu ini juga sering jadi lagu favorit yang disumbangin para tamu (biasanya om-om dan tante-tante yang tumbuh pas Onky Alexander dan Rano Karno masih jadi idola). Mereka berduet dengan penuh penghayatan dan cinta kasih, kemudian memberikan jeda sejenak dalam lirik “Hati-hati cinta juga bisa membawa … duka.” Dalam bait itu, biasanya penyanyi yang berduet saling bertatapan. Seolah resepsi itu adalah milik mereka.

 

 

3. “Sempurna” – Andra and The Backbone

“Sempurna” bukan cuma lagu wajib radio di sore hari aja, tetapi juga lagu favorit buat pernikahan. Kebanyakan wedding band membawakan lagu ini dengan nuansa akustik, tapi ada juga yang terinspirasi dengan remake Sempurna versi Gita Gutawa dan membuatnya jadi agak nge-pop manis gimana gitu.

Lagu ciptaan Andra ini emang laris banget di kawinan karena bercerita tentang cinta nan platonik, sangat cocok untuk menumbuhkan harapan kedua calon mempelai dan membuat mereka optimistis menyongsong perjalanan hidup yang baru.

 

 

4. “A Thousand Years” – Christina Perri

Untuk pernikahan bernuansa modern, lagu ini emang bakal selalu hadir sih. Soalnya, dari awal diciptain pun, lagu ini emang ditujukan buat mengiringi adegan pernikahan Bella Swan – Edward Cullen. Tentunya di dunia ini banyak perempuan yang ingin kisah cinta happily ever after dengan lelaki pecinta yang kadang posesif seperti Edward Cullen, makanya wedding band pun udah pasti mempersiapkan lagu ini buat mengisi slot lagu kosong/permintaan lagu yang enggak mampu mereka berikan karena kekurangan alat musik.

Oh ya, lagu ini dulu juga jadi lagu pengiring dansa dalam pernikahan Angela Tanoesudibjo, anak Hary Tanoesudibjo, dengan Michael Dharmajaya. Momen dansa mempelai saat itu emang kece dan romantis banget sih, enggak heran kalau banyak yang terinspirasi dan suka menjadikan OST Breaking Dawn ini sebagai lagu pengiring saat pengantin berjalan menuju pelaminan.

 

 

5. “From This Moment” – Shania Twain

Selain A Thousand Years, lagu ini juga jadi lagu favorit saat pengantin berjalan menuju pelaminan. Saking seringnya, sampai banyak orang yang jengah dan berpikir apakah enggak ada lagu lain.

Tapi mau gimana lagi, lirik lagu ini emang cocok banget buat dua sejoli yang mau melangkah menuju kehidupan baru sih. Kalau didengerin sih lagunya emang bagus dan romantis abis. Udah gitu nadanya menggambarkan suasana nan eksklusif lagi.

 

 

6. “Malam Terakhir” – Rhoma Irama & Rita Sugiarto

Kalau beberapa lagu di atas lebih sering dinyanyiin di gedung, lagu yang satu ini cenderung dinyanyiin di kawinan tenda atau di kampung-kampung. Bisa dinyanyiin sama penyanyi organ tunggal, bisa juga dinyanyiin sama tamu. Dengan loudspeaker yang mampu menghantarkan suara hingga ke RW sebelah, lagu ini emang enak banget buat jadi pengiring joged seluruh kampung.

Lagu ini emang lagu cinta, tapi sebetulnya nuansanya agak sedih gitu. Bisa dibilang lagu ini adalah versi dangdutnya Leaving on A Jet Plane : si cowok harus pergi dulu dan harus menjalani Long Distance Relationship bersama ceweknya. Meski begitu, mereka berdua berjanji kalau suatu saat mereka bakal ketemu lagi di pesta perkawinan mereka. Tapi itu juga kalau Tuhan menghendaki. Kesenduan lagu ini emang sangat menyayat hati bagi mereka yang sedang LDR, dan kemungkinan sih para pejuang LDR bukannya senang, tapi malah nangis di pesta perkawinan orang.

 

 

7. “Memandangmu” – Ikke Nurjanah & Aldi “Bragi”

Lagu dangdut nan mesra ini lumayan sering dibawakan di gedung, tapi lebih banyak dinyanyikan di kawinan tenda. Kalau menurut mimin, lagu ini emang cocok banget menjadi hadiah buat kedua mempelai, soalnya liriknya emang manis banget. Rangkaian kata-katanya pun sebenernya enggak murahan, justru cenderung puitis lho. Jadi kangen nih sama Ikke Nurjanah!

“Memandangmu” emang enak banget didengerin kalau yang membawakan adalah penyanyi profesional. Namun seringkali banyak tamu yang kepedean membawakan lagu ini dan membuat lagu ini jadi kayak gumaman enggak jelas, terutama pada bagian Reff alias Reffrain karena nadanya cepat dan liriknya lumayan panjang. Kalau udah bingung lirik gini, biasanya suara tamu ketutupan sama suara organ tunggal dan bikin para tamu seolah terkena efek loudspeaker berdengung.

******

Nah, kalau suatu saat nanti lo menikah, apakah lo akan memasukkan tujuh lagu itu ke dalam daftar lagu pernikahan lo? Ataukah lo enggak mau lagu-lagu itu ada di daftar dan mau lagu-lagu baru supaya pernikahan lo jadi spesial dan enggak sama dengan orang lain? Bagi ke mimin yuk lagu yang mau banget lo dengerin di pesta pernikahan lo!

Writid.net

Baca juga artikel menarik lainnya :
1.6 Soundtrack film India ini legend banget deh, bikin pengen ikut joget
2.5 Penyanyi Indonesia ini pamer keseksian di video klipnya
3.6 Lagu hits dunia ini diaransemen ulang dengan versi Jawa