Cowok Norwegia Ini Mabuk Kepayang Setelah Makan Nasi Padang

by

Cowok Norwegia Ini Mabuk Kepayang Setelah Makan Nasi Padang

Cowok Norwegia Ini Mabuk Kepayang Setelah Makan Nasi Padang

Cowok Norwegia Ini Mabuk Kepayang Setelah Makan Nasi Padang
Cowok Norwegia Ini Mabuk Kepayang Setelah Makan Nasi Padang

Writid.net – Cowok asal Norwegia, Audun Kvitland Røstad menghebohkan dunia media sosial usai menciptakan lagu yang terinspirasi dari makanan favoritnya. Uniknya, makanan favorit yang dijadikan judul lagunya tersebut berasal dari Indonesia. Apa makanannya? Yaitu nasi padang. Duh emang deh nikmat nasi padang tuh memang enggak bisa didustakan banget, ya.

Rasanya yang nikmat dan enggak terkalahkan membuat hampir semua orang menyukai makanan khas Sumatera Barat ini. Bahkan, bule aja sampai tergila-gila sama nasi padang! Saking terbuai, Kvitland pun sampai menciptakan lagu yang berjudul “Nasi Padang.”

Cowok Norwegia Ini Mabuk Kepayang Setelah Makan Nasi Padang

Dalam blog pribadinya Kvitland, ia mengaku kalo dirinya berkunjung ke Indonesia sebagai bentuk jalan-jalan selama beberapa pekan. Pada 22 September 2016, dirinya kembali ke Norwegia, tapi Indonesia meninggalkan sebuah kesan baginya melalui nasi padang.

“Musim panas ini aku bepergian di Indonesia. Ketika aku berada di sana, aku jatuh cinta dengan negara yang indah dan beragam ini, aku jatuh cinta dengan orang-orang yang murah hati dan ramah, aku jatuh cinta dengan udara alamnya, dan tak kalah penting aku jatuh cinta dengan makanannya. Ketika aku datang kembali ke Norwegia, aku memutuskan untuk membuat lagu ini sebagai penghormatan kepada Indonesia dan Nasi Padang.” Tulis Kvitland di blog pribadinya tersebut.

Kvitland mengaku dia mencoba banyak makanan saat berada di Indoneisa. Dari gudeg, gado-gado, nasi goreng, mi goreng, sampai durian yang harum semerbak pun dia cicipi. Namun, justru makanan di hari terakhirnya di Indonesia lah yang menggugah hati, yaitu Nasi Padang. Kekayaan bumbu yang ada pada racikan nasi padang adalah alasan utama Kvitland begitu cintanya sama nasi padang.

Melalui wawancara mimin dengan Kvitland beberapa waktu lalu, dia mengaku kalo di antara beragamnya lauk yang ada di nasi padang, rendang lah yang jadi favoritnya.

“Gue suka semuanya, tapi menurut gue yang paling enak adalah rendang!” ujar Kvitland.

Cowok Norwegia Ini Mabuk Kepayang Setelah Makan Nasi Padang

Rasa rempah yang kuat membuat nasi padang dianggap berbeda dari yang lain. Dirinya bahkan mengaku nasi padang bisa menjadi representasi utuh dari Indonesia. Lagu yang sarat akan promosi Indonesia di mata Dunia ini sudah dirilis secara resmi sejak 5 Oktober 2016. Anehnya, masih ada aja yang mengolok Kvitland terkait lagu yang diciptakannya tersebut. Yang bikin KZL, olokan itu datangnya dari orang Indonesia sendiri. Segelintir orang yang kurang vitamin itu bilang kalo Kvitland hanya mengejar ketenaran di Indonesia. Pendek banget ya pikirannya. Sudah seharusnya kita mengapresiasi apa yang dilakukan Kvitland ini. Kita pun patut berbangga hati karena salah satu hal yang mencerminkan Indonesia bisa dikenal masyarakat Dunia.

Menanggapi respon negatif, menurut Kvitland hal tersebut adalah hal biasa. Baginya, perbedaan pandangan pasti terjadi pada setiap orang. Harapan Kvitland adalah orang-orang dapat menikmati lagu ini, bukan hanya itu, tapi juga terhibur dan tertawa.

Cowok Norwegia Ini Mabuk Kepayang Setelah Makan Nasi Padang

Buat lo yang penasaran, berikut adalah lirik lagu dan video dari lagu “Nasi Padang” ciptaan Kvitland. Mari kita simak dan dengarkan…

I still remember when i tasted you
I wouldn’t believe that is good be true
It was the first time in my life

And if you a human,
I would make you my wife

Nasi Padang
Nasi Padang
Nasi Padang
Nasi Padang
Nasi Padang

It’s the best thing you will love the taste
If you never tasted
It’s a big this grace
I’m a biggest fan
Just remember one thing
You may to food with your hand

Nasi Padang
Nasi Padang
Nasi Padang
Nasi Padang
Nasi Padang

If I’m closing my eyes
I feel the taste on my lips
I can feel the kobokan on my fingertip
And I really thing your silly
If you leaned the table without tasted the chili

Nasi Padang
Nasi Padang
Nasi Padang
Nasi Padang
Nasi Padang

I like it like a bee likes honey
I like it like everyone likes money
I like it like the kids like their bunny
I like it if is rainy or sunny

Replay again

I like it like…

Nasi Padang
Nasi Padang
Nasi Padang
Nasi Padang
Nasi Padang
Nasi Padang
Nasi Padang
Nasi Padang
Nasi Padang
Nasi Padang
Nasi Padang

Writid.net

Baca juga artikel menarik lainnya :
1.RI Tak Larang Penumpang Bawa Laptop dan Ponsel ke Kabin Pesawat
2.Rp 4.800 T Berhasil Diungkap dari Tax Amnesty, Ini Kata Pengusaha
3.6 Karakter Fiksi Yang Mirip Dengan Suku Mante