BAGIKAN KE SOSIAL MEDIA
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

4 Karakter Villain Terbaik Di Film

4 Karakter Villain Terbaik Di Film

4 Karakter Villain Terbaik Di Film
4 Karakter Villain Terbaik Di Film

Writid.net – Dalam sebuah film, khususnya film superhero, pasti ada aja karakter antagonis yang jadi villain alias sosok penjahat di film itu. Keberadaan mereka mungkin bikin lo KZL, namun lo enggak bakal nikmatin film itu tanpa mereka. Mereka bikin konflik di suatu film jadi seru banget atau datar dan biasa aja. Mereka punya peran untuk bikin sebuah film tetap seru.

Beberapa karakter villain dalam sebuah film bisa jadi begitu ikonis kalau diperanin dengan sangat baik. Saking ikonisnya, kalau orang ngomongin soal film itu, pasti ada nama karakter ini dalam pikiran orang-orang. Enggak heran, sih, soalnya karakter mereka benar-benar membekas banget dan diperankan dengan sangat baik oleh para aktornya. Iyalah, soalnya kalau enggak diperankan dengan baik, pasti karakter jahat mereka bakal terasa datar alias biasa aja.

Nah, untuk memberi penghargaan kepada para pemeran karakter villain ini atas penghayatan mereka, mimin bakal kasih 4 karakter villain terbaik yang pernah ada dalam film.

 

1. Joker – The Dark Knight

4 Karakter Villain Terbaik Di Film

Mendiang Heath Ledger memang kece banget meranin Joker di film The Dark Knight. Joker yang diperankan Ledger benaran original dan unik. Dia gila, tapi enggak tanggung-tanggung. Dia jahat, tapi dengan cara terbaik yang bisa dilakukan penjahat.

Ledger menginterpretasikan Joker seperti yang terlihat di komik Batman: The Killing Joke dan Arkham Asylum: A Serious House on Serious Earth. Dia beneran jadi Joker yang gila, bisa ngelakuin apa aja secara spontan. Ledger berhasil banget menggambarkan Joker yang kacau, anarkis, dan terobsesi banget sama sesuatu yang dia mau. Di sepanjang film, Ledger mengekspresikan hasratnya untuk merusak tatanan sosial yang udah ada di Gotham City melalui hal-hal jahat yang dia lakukan.

Dia kelihatan nikmatin banget kejahatan yang dia lakukan. Bahkan, saking menghayati karakter Joker, selama pengambilan gambar, para kru film sampai enggak tahu kapan dia lagi berperan dan kapan dia lagi biasa aja. Soalnya, dia hampir sama gilanya kayak Joker. Jadi, wajar banget, sih, kalau mendiang Ledger yang jadi Joker di The Dark Knight layak dijadikan villain terbaik dalam film.

 

2. Darth Vader – Star Wars Universe

4 Karakter Villain Terbaik Di Film

Star Wars enggak bakal jadi seseru saat ini kalau enggak ada sosok Darth Vader di dalamnya. Sosoknya yang misterius dengan masker yang bikin suaranya jadi terdengar mengerikan udah berhasil bikin para penggemar Star Wars kagum. Ke mana pun dia melangkah, bunyi napasnya yang mengerikan itu bikin dia berhasil jadi sosok yang ditakuti sekaligus dikagumi. Namun, yang bikin Darth Vader adalah sosok villain yang keren banget adalah kenyataan bahwa sebelumnya dia ada di pihak yang baik. Setelah merasa dikhianati, dia berubah haluan ke pihak yang jahat dan jadilah dia sosok yang ditakuti kayak yang lo kenal sekarang.

Sebagai Anakin Skywalker, Darth Vader emang udah punya kecenderungan untuk berpihak ke sisi jahat The Force. Makanya, biarpun dia adalah murid terbaik dan penerusnya Obi-Wan, banyak orang meragukan keberpihakannya. Saat Obi-Wan bilang bahwa dia mau melatih Anakin, para anggota Dewan enggak langsung setuju karena merasa ada hal menakutkan dalam diri Anakin. Pada akhirnya, Anakin malah mendukung Palpatine dan membunuh para Jedi.

Anakin melalui banyak hal sebelum menjadi Darth Vader. Tapi, setelah jadi Darth Vader, dia jadi sosok yang kuat banget dan enggak terkalahkan. Baju zirahnya yang terinspirasi dari baju para samurai Jepang juga bikin dia semakin terlihat superior. Makanya, wajar aja kalau dia ada di daftar mimin ini.

 

3. Hannibal Lecter – The Silence of the Lambs Universe

4 Karakter Villain Terbaik Di Film

Sosok pembunuh psikopat emang selalu bikin ngeri. Namun, sejauh ini yang paling bikin ngeri adalah Hannibal Lecter. Kenapa? Soalnya dia sama sekali enggak kelihatan kayak pembunuh berdarah dingin. Jangan lupa juga, dia suka memutilasi korbannya dan makan daging mereka. Menjijikan, ‘kan?

Nah, di setiap seri filmnya, sosok Lecter selalu jadi sorotan. Karakter ini diperankan oleh orang yang berbeda dalam beberapa film, tapi yang paling brilian adalah Hannibal yang diperankan oleh Anthony Hopkins. Sebagai pembunuh, dia cukup elegan dan cerdas. Dia membunuh dan memutilasi pasiennya tanpa ngerasa bersalah sedikit pun. Karena punya kelainan mental, akhirnya Lecter enggak dipenjara, tapi dijadiin pasien di rumah sakit jiwa.

Hannibal Lecter adalah sosok psikopat yang bakal bikin lo mikir bahwa manusia bisa semengerikan itu kalau otaknya ada, tapi enggak punya perasaan. Muka santai dan tanpa bebannya beneran bikin Lecter jadi psikopat terbaik yang ada dalam film. Makanya, wajar aja kalau Lecter juga masuk dalam daftar 100 penjahat terbaik yang dibuat sama American Film Institute pada Juni 2003.

 

4. Agent Smith – The Matrix

4 Karakter Villain Terbaik Di Film

Smith. Karakternya diperankan oleh Hugo Weaving yang sukses banget nampilin Agent Smith yang keras, serius, dan enggak terkalahkan. Agent Smith juga merupakan bisa dibilang merupakan kebalikan langsung dari Neo alias Mr. Anderson yang merupakan The One. Agent Smith digambarkan sebagai sosok yang enggak punya belas kasihan, enggak berpikir dua kali sebelum melakukan tindakan, serta selalu fokus pada hasil dan tujuan. Makanya, wajar kalau Agent Smith disebut-sebut sebagai sisi negatifnya Neo karena sifatnya yang benar-benar berseberangan.

Agent Smith benci sama manusia dan menganggap manusia kayak virus. Namun, belakangan, dia juga jadi virus yang menggerogoti Matrix. Pada akhirnya, ternyata tujuan utama Agent Smith adalah menghancurkan segala eksistensi yang ada di dunia. Pokoknya, keberadaannya yang cuma seorang itu lama-lama jadi meresahkan, apalagi karena dia bisa bikin klona dirinya sendiri. Dia beneran jadi virus yang susah dibasmi dan nempel di setiap sudut Matrix. Keberadaannya di trilogi The Matrix ngegambarin bahwa enggak ada pilihan dan kebebasan memilih di dunia ini. Semua yang terjadi di dunia ini adalah konsekuensi dari yang udah lo lakuin sebelumnya. Makanya, Agent Smith jadi salah satu karakter villain yang susah banget dihabisi dan punya banyak banget sisi yang kece sebagai villain.

******

Lo setuju, ‘kan, kalau para villain di atas itu antagonis yang paling keren? Atau, lo punya pilihan sendiri? Coba, dong, kasih tahu mimin tokoh penjahat yang lo rasa keren.

Writid.net

Baca juga artikel menarik lainnya :
1.7 Film Fantasi Terbaik Yang Kurang Populer
2.Inilah 7 Hewan yang Diprediksi Bakalan Jadi Penguasa! Kalau Manusia Punah
3.15 Selebritis Hollywood Yang Mempunyai IQ Tinggi

Comments

comments


loading...