6 Olahraga Keren Dan Sekaligus Berbahaya

by

6 Olahraga Keren Dan Sekaligus Berbahaya

6 Olahraga Keren Dan Sekaligus Berbahaya

Olahraga ekstrem semakin disukai banyak orang akhir-akhir ini. Perkembangannya juga lumayan pesat. Enggak cuma balapan di sirkuit beraspal, skateboard, BMX, atau terjun payung. Banyak media dan tempat berbahaya yang dikembangin jadi olahraga ekstrem. Memang, sih, olahraga ekstrem ini akan membuat sedikit yang melakukan terlihat lebih keren, tapi, ya, kok, membahayakan, ya? Nah, kali ini mimin bakal ngasih tahu beberapa olahraga ekstrem yang keren habis kalau memang lo bisa ngelakuinnya, tapi sekaligus bikin jantung rasanya mau copot. Apa aja?

 

sepatu anak keren

1. Mountain Unicycling

6 Olahraga Keren Dan Sekaligus Berbahaya

Dari namanya kalian pasti udah nebak, dong, olahraga apa ini? Bersepeda di gunung. Namun, bukan sembarang sepeda. Bukan sepeda biasa yang rodanya dua, tapi sepeda roda satu, guys! Bayangin, betapa ekstremnya olahraga yang satu ini. Udah naik sepedanya di gunung yang treknya nanjak-turun, enggak lurus, penuh batu, dan jalurnya setapak, eh, ditambah rodanya cuma satu. Sadis enggak, tuh?

Olahraga ini bisa dicoba untuk siapa pun yang ingin nguji keberaniannya. Memang, sih, butuh waktu cukup lama agar bisa nguasainnya. Namun, hasil akhirnya bakalan bikin lo ngerasa keren bagaikan manusia super. Bagi kalian yang baru belajar bersepeda, jangan pernah coba olahraga ini, ya.

 

2. Base Jumping

6 Olahraga Keren Dan Sekaligus Berbahaya

Base jumping itu olahraga melompat tinggi yang gunain parasut gitu. Biasanya lompatnya dari ketinggian terbatas seperti gedung, antena, dan jembatan. Olahraga yang satu ini hampir mirip dengan terjun payung, hanya saja waktu pendaratannya jauh lebih singkat sehinga meningkatkan risiko kegagalan dalam mengembangkan parasut saat mendarat. Bahaya banget, ya?

 

3. Wingsuiting

6 Olahraga Keren Dan Sekaligus Berbahaya

Dari namanya aja udah ada kata wing yang berarti sayap. Jadi, meskipun enggak bisa terbang, manusia paling bisa membuat inovasi-inovasi terbaru untuk terbang. Salah satunya dalam bentuk olahraga. Adanya olahraga wingsuiting ini enggak menyurutkan keinginan orang-orang untuk bisa terbang layaknya burung. Wingsuiting alias wingsuit flying merupakan olahraga ekstrem dengan menerbangkan tubuh di udara menggunakan wingsuit. Wingsuit sejatinya adalah sayap buatan berupa jumpsuit khusus untuk terbang melayang di udara. Untuk bisa menikmati olahraga ini, para penerbang harus berada pada ketinggian tertentu kemudian terjun bebas dan melayang di udara sambil membentangkan sayap layaknya burung.

 

4. Scuba Diving

6 Olahraga Keren Dan Sekaligus Berbahaya

Scuba diving merupakan olahraga menyelam di tengah laut. Ini bukan sembarang menyelam hanya untuk melihat keindahan laut, tetapi seperti mengintai atau meneliti sesuatu kehidupan di bawah laut. Metode penyelamannya pun berbeda dengan penyelam biasa loh, guys. Latihannya lebih mirip seperti penyelaman yang dilakukan militer.

 

5. Highlining

6 Olahraga Keren Dan Sekaligus Berbahaya

Bisa dibilang sih ini perkembangan dari olahraga slacklining (berjalan di atas tali). Namun, sering kali tempat untuk ngelakuinnya di atas jurang. Ada juga yang ngelakuin olahraga ini di atas sungai yang sangat dalam dengan kecepatan arus yang tinggi. Beberapa tahun belakangan, highlining jadi olahraga yang digemari orang-orang di dunia.

 

6. Parkour

6 Olahraga Keren Dan Sekaligus Berbahaya

Olahraga satu ini awalnya hanya dilakukan di jalan atau taman. Namun, seiring berjalannya waktu, olahraga ini mulai dilakukan di atas gedung-gedung tinggi. Bahkan, enggak sedikit para pencinta olahraga yang satu ini mengalami cedera saat beraksi. Alasannya, ketika beraksi, pelaku parkour sama sekali enggak menggunakan pengaman. Meski begitu, olahraga ini makin digemari para penggila olahraga ekstrem.

Nah, gimana? Apakah lo tertarik untuk mencobanya?

Writid.net

Baca juga artikel menarik lainnya :
1.6 Film Bollywood bertema olahraga ini ingatkan kamu tentang perjuangan
2.7 TOP Anime Olahraga Selain Captain Tsubasa
3.Olahraga Yang Pas Untuk Orang Yang Sibuk