BAGIKAN KE SOSIAL MEDIA
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

5 Godaan Puasa Saat Bulan Ramadhan

5 Godaan Puasa Saat Bulan Ramadhan

Writid.net – Saat masih kecil dulu, banyak di antara kita yang berpikir kalo orang dewasa itu kuat banget. Salah satunya pas puasa. Entah kenapa kok mereka bisa tahan puasa seharian, sementara itu kita cuma mampu puasa sampai beduk Zuhur.

Setelah dewasa, kita pun sadar kalo anggapan itu ternyata salah. Semakin dewasa, semakin banyak pula godaan saat puasa. Dan godaan itu enggak cuma tukang es atau wangi makanan jelang berbuka. Biar lo bisa mengantisipasi beragam godaan saat puasa, simak dulu yuk.

 

1. Iklan Sirup

5 Godaan Puasa Saat Bulan Ramadhan

Jangan kira kalo cuma anak kecil yang kepancing sama kesegaran iklan sirup di TV. Saat tengah hari, iklan sirup dengan kesegaran yang hadir di setiap tetesan juga bikin orang dewasa ngiler juga. Apalagi saat sirup dituangkan ke dalam gelas yang “berkeringat” karena es batu di-close up. Lo wajib memalingkan mata lo dari adegan tersebut. Adegan tersebut sangat berbahaya buat keberlangsungan puasa lo.

 

2. Orang yang Menyebalkan

5 Godaan Puasa Saat Bulan Ramadhan

Marah memang enggak membatalkan puasa. Akan tetapi, marah bakal bikin lo haus dan akhirnya lo bakal tergoda buat membasahi tenggorokan dengan segelas es teh manis. Untuk itu, kalo bisa hindari pertemuan dengan orang yang nyebelin saat puasa. Selain bikin KZL, enggak ada gunanya juga bertemu orang yang cuma bikin capek hati. Mending lo nonton atau main game aja.

 

3. Barang yang MenyerupaiMakanan

5 Godaan Puasa Saat Bulan Ramadhan

Saat puasa, imajinasi manusia bakal berlipat ganda. Benda apapun bakal terlihat kayak makanan yang sangat menggiurkan. Misalnya, pinggiran meja bakal terlihat seperti wafer cokelat, plastisin (lilin mainan) bakal lo kira kue, serta kecoa yang enggak punya salah pun bakal lo tuduh sebagai kurma. Jangan sesekali mengonsumsi benda tersebut ya. Selain membatalkan puasa, benda-benda itu bisa bikin pencernaan lo rusak.

 

4. Anak Kecil Lagi Makan

5 Godaan Puasa Saat Bulan Ramadhan

Anak kecil itu memang lucu banget. Akan tetapi, saat melihat mereka dengan asyiknya melahap cokelat dan es krim di depan mata kita di siang hari saat berpuasa, apakah lo enggak ngiri? Biarpun bikin keki, jangan pernah meminta mereka buat menghormati orang yang lagi puasa ya. Biar bagaimanapun, puasa tuh tanggung jawab pribadi masing-masing. Jangan salahkan anak kecil yang enggak berdosa.

 

5. Lawan Jenis

5 Godaan Puasa Saat Bulan Ramadhan

Puasa itu enggak cuma menahan lapar, tetapi juga menahan hawa nafsu. Kehadiran cewek cantik di depan mata bakal bikin lo yang beriman tipis langsung tergoda. Berawal dari melihat cewek cantik nan seksi dalam film ataupun majalah, lo bakal tergoda buat melanjutkan imajinasi nakal lo dengan melakukan hal-hal yang dilarang saat puasa. Akhirnya, meskipun lo berhasil menahan lapar, puasa lo tetap enggak dianggap karena gagal menahan nafsu yang lain.

******

Pada hakikatnya selain ibadah, puasa juga berfungsi sebagai pembelajaran untuk mengontrol diri. Kalo lo berhasil mengatasi beragam godaan saat puasa, mimin jamin lo bakal jadi orang yang lebih baik dari yang sebelumnya. Jangan lupa kalo Hari Kemenangan menanti lo semua di akhir masa puasa. Jangan sampai menyesal karena terlalu mudah digoda saat puasa.

Writid.net

Baca juga artikel menarik lainnya :
1.5 Mitos Yang Dapat Membatalkan Puasa
2.6 Makanan Yang Terasa Lebih Enak di Bulan 
3.5 Tips Cara Supaya Puasa Enggak Berasa

Comments

comments

loading...