BAGIKAN KE SOSIAL MEDIA
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

6 Makanan Yang Terasa Lebih Enak di Bulan Puasa

6 Makanan Yang Terasa Lebih Enak di Bulan Puasa

Writid.net – Kalo ngomongin puasa tentunya enggak bakal jauh-jauh dari ibadah, sahur, dan buka puasa yang bikin lo ngerasa kangen sama bulan ramadhan. Tapi puasa ramadhan sebenernya bukan cuma soal itu aja. Selain ngelakuin hal-hal tadi, lo juga bakalan kangen sama makanan dan minumannya yang bakalan kerasa lebih enak atau cuma bisa lo temuin pas bulan puasa. Nah apa aja sih makanan atau minuman yang rasanya ngangenin banget pas bulan puasa?

 

1. Kolak

6 Makanan Yang Terasa Lebih Enak di Bulan Puasa

Kolak adalah makanan asal Indonesia berbahan dasar pisang atau biji salak yang biasanya direbus dengan santan & gula aren. Kolak emang jadi makanan wajib di bulan puasa. Rasanya gimana gitu kalo buka puasa enggak pake kolak. Makanya lo bakal kangen banget sama makanan yang satu ini karena munculnya emang cuma pas bulan puasa doang.

 

2. Es Blewah

6 Makanan Yang Terasa Lebih Enak di Bulan Puasa

Minuman ini jadi salah satu yang hip banget pas bulan puasa. Gimana enggak, iklan sirup yang bertebaran dimana-mana ngebuat es blewah jadi favorit semua orang karena kombinasinya yang pas banget sama sirup bikin minuman ini rasanya jadi enak banget. Apalagi es blewah ini biasanya jadi menu buka puasa bareng keluarga. Rasa kebersamaannya ngebuat kita jadi kangen momen-momen buka puasa bareng keluarga.

 

3. Buah Kurma

6 Makanan Yang Terasa Lebih Enak di Bulan Puasa

Buah ini identik banget sama puasa, karena puasa lo kerasa kurang lengkap kalo lo enggak makan kurma. Meskipun lo bisa dapetin kurma kapan aja di Tanah Abang, tapi jujur deh pasti kurma itu kerasa enak banget cuma di bulan puasa. Enggak cuma enak doang loh, buah kurma juga dikenal dengan khasiatnya buat menyehatkan badan dan nyembuhin berbagai jenis penyakit.

 

4. Teh Manis

6 Makanan Yang Terasa Lebih Enak di Bulan Puasa

Seger banget rasanya buka puasa pake teh manis. Sebenernya minuman yang satu ini emang bakalan lo temuin enggak cuma di bulan puasa doang. Tapi tetep aja secara ajaib minuman ini bisa jadi 10x lebih enak pas lo minum di saat buka puasa.

 

5. Es Timun Suri

6 Makanan Yang Terasa Lebih Enak di Bulan Puasa

Sama kayak blewah, buah timun suri juga menjadi “partner” terbaik sirup saat berbuka puasa. Seger-seger gimana gitu buka puasa pake es timun suri. Rasanya mimin¬†abis minum es timun suri, bawaannya jadi semangat solat tarawih.

 

6. Gorengan

6 Makanan Yang Terasa Lebih Enak di Bulan Puasa

Enggak ada yang ngalahin rasanya gorengan di pinggir jalan pas pengen buka puasa! Buat yang sering kepepet buka puasa di perjalanan pastinya setuju sama mimin. Apalagi pas gorengannya baru aja dimasak, rasanya juara banget!

******

Nah mana yang jadi makanan dan minuman favorit kalian saat bulan puasa?

Writid.net

Baca juga artikel menarik lainnya :
1.5 Tips Cara Supaya Puasa Enggak Berasa
2.7 Superhero Yang Berasal Dari Indonesia
3.Hal-Hal yang bisa bikin lo jauh dari Kegiatan Nonproduktif

Comments

comments