BAGIKAN KE SOSIAL MEDIA
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Photo credit: anythingjakarta.com

Taman Impian Jaya Ancol atau lebih sering dikenal dengan Ancol saja merupakan sebuah objek wisata paling populer di Jakarta Utara dan menjadi kebanggaan bangsa sejak pertama kali didirikan pada tahun 1966. Dikelola oleh anak Perusahaan PT Taman Impian Jaya Ancol, kawasan ini pun kini sudah ramai dengan beragam jenis wisata seperti hiburan, konvensi, wisata belanja, taman bermain, dan juga berbagai jenis hotel di Ancol.

Seiring berjalannya waktu, kawasan ini terus berkembang dan menawarkan beragam  pilihan destinasi wisata menyenangkan seperti Pantai Ancol, Dunia Fantasi, Sea World, Ocean Dream Samudera, dan juga Atlantis Water Adventure. Menjadi lokasi wisata unggulan, kini popularitas Ancol pun masih bertahan meskipun sudah banyak objek wisata lain yang serupa. Tapi selain terkenal dengan wisata hiburannya, Ancol ternyata juga menyimpan beragam kuliner lezat di sekitar wilayahnya yang patut untuk kalian kunjungi, lho! Berikut daftarnya.

Talaga Sampireun

Talaga Sampireun Ancol berada tepat di depan wahana bermain Dunia Fantasi (Dufan) yang masih berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Berlokasi tidak jauh dari pintu utama, tempat ini merupakan kuliner pertama yang wajib kalian kunjungi ketika berada di Ancol. Menggunakan konsep Saung dan telaga, wisata kuliner satu ini memiliki menu andalan berupa seafood yang terkenal lezat dan populer seperti udang bakar madu, sop iga garang asam, patin bakar bambu, gurame terbang, ikan dori bumbu lychee, tumis bunga pepaya, kepiting saus pedas, dan juga buntil.

Tidak hanya itu, di resto ini kalian akan ditawarkan dua pilihan nasi, seperti nasi putih biasa atau nasi liwet yang sudah ditambah taburan dengan teri Medan. Tidak jauh dari salah satu hotel di Ancol yang terkenal yakni Discovery Hotel & Convention Ancol atau lebih tepatnya di Jalan Lapangan Golf 7,  Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Menu makanan dan  minuman yang disajikan di resto yang buka dari pukul 10.00- 22.00 WIB ini memiliki harga yang bervariasi mulai dari Rp39.000 sampai dengan Rp.109.000.

Segarra

Mempunyai konsep restoran ala-ala beach club, Segarra merupakan salah satu dari daftar restoran terbaik yang ada di Ancol yang harus kalian kunjungi. Tidak hanya seafood, restoran yang terletak di Jalan Lodan Timur Taman Impian Jaya Ancol ini juga menyajikan menu masakan ala Italian, Japanese, dan juga Western sebagai pilihan menu utamanya. Dari Segarra kalian bisa menikmati beragam sajian lezat lengkap dengan pemandangan yang berhadapan langsung dengan pantai, sehingga tempat ini cocok sekali untuk kalian yang mungkin ingin melakukan dinner romantis bersama pasangan atau keluarga besar. Jam operasional restoran ini buka mulai dari hari Senin sampai Kamis pada pukul 12.00 siang sampai jam 00.00, dan pada hari Jumat-Sabtu pada pukul 12.00 sampai 02.00 WIB.

Le Bridge Ancol

Photo credit:jakarta100bars.com

Le Bridge Ancol

Khusus untuk kalian yang pernah berkunjung ke Ancol tentunya akan bertanya-tanya mengenai café yang unik satu ini. Le Bridge merupakan salah satu tempat makan yang unik karena lokasinya yang berada di tengah-tengah laut. Salah satu restoran yang juga terkenal dengan jembatan yang panjang ini sangat cocok untuk kalian yang ingin mendapatkan suasana makan malam atau kencan romantis di wilayah Ibukota (baca selengkapnya 4 Cafe Unik di Jakarta). Tidak hanya menawarkan pemandangan yang luar biasa romantis, café ini juga memiliki sajian makanan yang sangat lezat.

Salah satu menu andalannya adalah Moon&black Burger, berbeda dengan burger lain, ketika kalian memesan menu ini kalian akan disuguhkan dengan roti burger (bun) yang sangat lembut dan juga memiliki rasa yang lezat. Tidak hanya itu café ini juga memiliki hidangan spaghetti Aglio Olio Smoked Salmon yang memiliki rasa yang paling juara dan recommended.Resto ini terletak di Jalan Lodan Timur, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Nah, khusus untuk kalian yang datang dari luar kota Jakarta mungkin bisa mempertimbangkan untuk memilih hotel di Ancol yang ada di Dufan saja karena di lokasi ini kalian mungkin tidak akan menemukan hotel di dekat Le Bridge.

Kalaha at The Wharf

Berada di Ancol Beach City, Jakarta Utara, Kalaha At The Wharf menyajikan menu andalan yang harus kalian coba. Di restoran ini kalian bisa menikmati menu utama andalannya seperti Barbeque Burger atau John Dorry Fried Steak. Restoran ini buka tiap hari Senin sampat Jumat mulai Pukul 10.00 hingga pukul 00.00 dan pada hari Sabtu buka dari jam 07.00-02.00 WIB dan Hari Minggu pada pukul 07.00- 00.00 WIB.

Nyiur Café, Putri Duyung Hotel

Jika kalian tertarik menginap di Putri Duyung hotel, jangan lupa untuk mampir ke Nyiur café untuk memanjakan perut kalian dengan sajian kuliner lezat. Putri duyung Hotel merupakan salah satu hotel di Ancol yang memiliki akses termudah untuk bisa  berkunjung ke tiga tempat menarik di Ancol seperti Dufan, Atlantis Adventure, dan juga Ocean Dream Samudera sekaligus. Pada bagian Putri Duyung Cottage itulah kalian bisa mengunjungi dan menikmati kuliner lezat dari Nyiur Café & Resto yang menawarkan beragam menu masakan Indonesia, Asia, dan juga Western.Resto ini berada di Putri Duyung Hotel atau berada di Jalan Pantai Indah, Taman Impian Jaya Ancol. Harga yang ditawarkan pada menu makanan dan minuman di cafe ini mulai dari Rp35.000 hingga Rp200.000.

Nah, itulah beberapa rekomendasi kuliner lezat yang bisa kalian temukan di Ancol. Berada di kawasan wisata dan juga beragam hotel di Ancol, memang tidak menutup kemungkinan kalau di sekitarnya pun memiliki kuliner yang wajib juga kalian kunjungi.

Comments

comments

loading...