Mari Intip Jumlah Perolehan Medali Indonesia SEA Games 2017

by

Writid.net – Indonesia turun ke peringkat lima klasemen sementara perolehan medali Indonesia SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Sehari sebelumnya, Indonesia berada di posisi empat. Dikutip dari situs resmi SEA Games, hingga Selasa malam 22 Agustus 2017, Indonesia total meraih 49 medali. Dengan perincian 12 emas, 14 perak dan 23 perunggu. Pada Selasa (22/8/2017) kemarin, kontingen Merah Putih mendapatkan tambahan emas dari cabang wushu dan panahan. Di cabang wushu emas dipersembahkan Juwita Niza Wasni yang turun di nomor Nandao dan Nan Gun. Sedangkan Riau Ega Agatha/Diananda Choirunisa menambah pundi medali emas setelah memenangi duel final nomor mixed team recurve.

Mari Intip Jumlah Perolehan Medali Indonesia SEA Games 2017

Peringkat Perolehan Medali SEA Games 2017

Indonesia tampaknya memang arus berusaha menaikkan peringkat dan jumlah medali yang diraihnya. Indonesia disalip Thailand yang naik ke posisi empat dengan 13 emas. Thailand total sudah merebut 56 medali. Selain 13 emas, Thailand meraih 18 perak dan 25 perunggu.

Sedangkan puncak klasemen masih dikuasai tuan rumah, Malaysia, dengan 40 emas. Disusul Singapura di posisi dua dengan 20 emas dan Vietnam di posisi tiga dengan 16 emas.

Update: Daftar Perolehan Medali SEA Games 2017

Perburuan medali di ajang SEA Games 2017 terus berlangsung. Kontingen Indonesia SEA Games 2017sendiri hingga hari kelima penyelengaraan belum mampu keluar dari posisi lima besar.

Dari beberapa cabang yang menggelar nomor final, Indonesia hanya berhasil menambah satu medali emas dari cabang senam melalui Rifda Irfanaluthfi. Pesenam putri yang berlaga di nomor balok keseimbangan berhasil unggul atas lawan-lawannya.

Rifda berhasil memukau dewan juri yang memberikan poin akhir 13.125 sekaligus mengalahkan pesenam Malaysia, Tan Ing Yueh dengan selisih 25 poin. Sedangkan perunggu diraih pesenam Filipina, De Guzman yang hanya mendulang raihan 12.300 poin.

Di cabang senam ini pula Indonesia mendapatkan tambahan medali lewat Rifda yang meraih perunggu di nomor lantai dan Adi Prayoko kebagian perak ketika berlaga di nomor vault.

Sementara itu tuan rumah Malaysia makin tak tertahankan. Posisi Negeri Jiran itu terus mantap di peringkat pertama di susul Singapura dan Thailand.

Yakin, Indonesia Lebih Baik

Tim Putra Bulutangkis Indonesia berhasil melaju ke babak final di SEA Games 2017 setelah mengandaskan perlawanan Thailand dengan skor 3-1. Di babak penentuan yang digelar Kamis (24/8/2017) besok, tim Merah Putih akan melawan tuan rumah Malaysia.

Langkah tim putra bulutangkis Indonesia ke partai final bagi negara Indonesia SEA Games 2017 dibuka oleh Jonatan Christie. Pemain berusia 19 tahun ini mengalahkan tunggal putra Thailand, Khosit Phetpradab dalam dua set langsung, 21-6, 21-18.

Sayang kesuksesan Jonatan tidak diikuti wakil kedua Indonesia, yakni pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Meski berhasil memenangi set pertama, tapi duet Indonesia tersebut kecolongan di set kedua dari pasangan Thailand, Bodin Isara/Nipitphon Phuangphuapet. Permainan pun harus ditentukan dengan rubber set dan akhirnya Fajar/Rian harus tunduk. Skor akhirnya 21-13, 15-21, 16-21.

Ayo Bulu tangkis Indonesia

Indonesia kembali membuka asa melalui tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa. Pemain Indonesia SEA Games 2017 berusia 21 tahun ini mengandaskan perlawanan wakil Thailand, Suppanyu Avihingsanon dalam dua set langsung, 21-15, 21-14.

Kemenangan Indonesia ditentukan oleh pasangan Berry Angriawan/Hardianto yang melawan Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh. Set pertama berlangsung cukup menegangkan. Kedua pasangan harus bermain jus (deuce) cukup lama. Hingga akhirnya set pertama ditutup dengan skor 27-25 untuk kemenangan Berry/Hardianto. Di set kedua, pasangan Thailand sudah kelelahan dan mental drop, sehingga Berry/Hardianto mudah mengatasi perlawanan keduanya, skor ditutup 21-9.

Jangan lupa baca juga: Info menarik terkait seputar dunia olahraga yang lainnya di sini:

  1. Daftar Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions
  2. 7 Pemain basket Cewek Asal Indonesia Ini Bakal Bikin Kamu Mimisan