Asian Games 2018 Nanti Indonesia Bakal Jadi Tuan Rumah

by

writid.net- Sudah diperoleh kabar bahwa pemerintah Inggris resmi mendukung pelaksanaan dari Asian Games 2018 pada kawasan olahraga Jakabaring Sport City (JSC), provinsi Palembang. Inggris akan membantu dalam sistem kamera pengawas atau closed-circuit television (CCTV) dan pembangunan listrik hemat energi. Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menyambut baik dukungan Pemerintah Inggris. Terlebih Pemerintah Inggris serta IMS Ecubes Arcola hendak memamerkan kendaraan hidrogen yang bebas emisi ketika Asian Games XVIII.

wujud apresiasi dan dungungan dari Pemerintah Inggris mengenai Asian Games 2018 telah disampaikan ketika lunch meeting bersama Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik di kediaman Duta Besar Inggris, Jalan Patra Kuningan Raya.

Asian Games 2018 Nanti Indonesia Bakal Jadi Tuan Rumah

 

Persiapan Indonesia Dalam Asian Games 2018

Indonesia akan menjadi tuan rumah perhelatan pesta olahraga Asian Games 2018. Berbagai hal telah dipersiapkan guna menyambut kehadiran puluhan ribu atlet dan offisial yang akan bertanding di Jakarta maupun Palembang, Sumatera Selatan.

Kementerian Pariwisata pun turut mengantisipasi kehadiran puluhan ribu atlet, offisial, juga supporter dari 45 negara yang hadir. Salah satu yang tengah dipersiapkan dengan baik adalah menggandeng industri, asosiasi, untuk dapat membuat paket-paket wisata yang dapat dipilih para atlet, offisial, maupun supporter dari berbagai negara nantinya.

Bahkan persiapan sudah dilakukan sejak April kemarin. Kementerian Pariwisata secara khusus melakukan road show ke berbagai daerah seperti Bali, Palembang, Banten dan Bandung untuk melakukan sosialisasi kepada dinas-dinas terkait, industri dan juga asosiasi terkait Asian Games 2018.

Pendaftaran Asian Games 2018 Sudah Dibuka

Rencana Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 ternyata menjadi daya tarik sendiri bagi warga negara asing yang salah satunya ingin terlibat langsung menjadi relawan kejuaraan empat tahunan itu.

Panitia nasional Asian Games 2018 atau INASGOC memang mulai membuka pendaftaran relawan untuk kegiatan ini. Hanya saja baru sebatas manual pada salah satu pameran. Untuk daring masih dalam proses. Semua masyarakat diberikan kesempatan untuk mendaftar, termasuk warga negara asing yang memenuhi syarat.

Kebutuhan relawan pada kejuaraan empat tahunan ini lebih dari 10 ribu orang, namun pada tahap pertama pendaftaran di buka sekitar 2.000 orang yang salah satu fungsinya untuk membantu sekretariat dan pelaksanaan test event beberapa cabang olahraga.

Jumlah keseluruhan ada 151 paket wisata, 70 persennya terkonsentrasi pada tiga lokasi venue Asian Games 2018 yakni Palembang, Jakarta dan Jawa Barat serta Banten.

Pemerintah Inggris Dukung Pelaksanaan Asian Games 2018

 

Pelaksanaan Asian Games 2018 didukung pemerintah inggris saat lunch meeting dengan Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik di kediaman Duta Besar Inggris, Jalan Patra Kuningan Raya. Sumatera Selatan telah berkomitmen mempromosikan daerahnya lewat olahraga. Sehingga, JSC dibangun dan dipelihara dengan baik.

Pengelolaan JSC yang serius terbukti dalam pelaksanaan PON XVI pada 2004, Sea Games XXVI 2011, Islamic Solidarity Games 2013, dan Asean University Games 2014. Pertemuan tersebut wujud tindak lanjut rencana dari pembangunan hydrogen power plant yang berlokasi di Kecamatan Lalan Musi Banyuasin (Muba) dan pengembangan kerja sama restorasi lansekap di Kawasan Dangku.

Moazzam Malik sebagai Duta Besar Inggris untuk Indonesia menilai Gubernur Sumatera Selatan adalah seorang pemimpin yang handal. Sumatera Selatan telah mengalami kemajuan yang pesat selama dipimpin Alex. Bahkan, dia melanjutkan, Sumatera Selatan terpilih menjadi salah satu tuan rumah pesta olahraga negara-negara Asia tahun depan.

Moazzam Malik juga mengapresiasi kinerja Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex. Menurutnya, Dodi Reza aktif dalam mencari dukungan serta menjalin kerja sama berbagai pihak untuk membangun Musi Banyuasin. Pemerintah Inggris, berkomitmen untuk mendukung pembangunan kawasan Musi Banyuasin.

Baca berita menarik lainnya:

1.Mari Intip Jumlah Perolehan Medali Indonesia SEA Games 2017

2. 6 Olahraga Keren Dan Sekaligus Berbahaya