Ternyata Bukan Barcelona Madrid lah Klub Impian Coutinho

by

Writid.net – Philippe Coutinho merupakan salah satu buruan utama Barcelona musim panas ini. Namun semasa muda, Coutinho justru mengidolakan Real Madrid. Ternyata bukan Barcelona Madrid lah klub idola Countinho. Marca merilis wawancara dengan Coutinho pada tahun 2008 lalu. Saat itu Coutinho sudah disebut sebagai salah satu calon pemain masa depan Brasil. Dalam wawancara tersebut, Coutinho mengungkapkan kekagumannya terhadap Real Madrid.

Semasa remaja, bintang timnas Brazil itu justru memimpikan Real Madrid. Philippe Coutinho paling sering bergaung pada bursa transfer musim panas 2017. Coutinho digadang-gadang sebagai pengganti Neymar di Camp Nou. Lalu, apakah kini giliran Coutinho yang merapat ke Spanyol bersama Barcelona? Menarik untuk dinantikan.

sepatu anak keren
Ternyata Bukan Barcelona Madrid Adalah Klub Impian Coutinho

Dibidik Barcelona Madrid Malah Jadi Idola Countinho

Countinho mengungkapkan bahwa Real Madrid. Mereka adalah klub terbaik di dunia. Meski demikian, Coutinho juga mengakui bahwa ia turut menyaksikan penampilan Barcelona lewat layar televisi.

Countinho belajar melakukan tendangan salto dengan menonton Robinho di televisi. Ia sangat menyukai Real Madrid dan Barcelona karena mereka adalah klub favoritnya di La Liga.

Coutinho juga mengakui bahwa dirinya memiliki hasrat untuk bermain di La Liga. Karena mereka memiliki pemain terbaik di dunia seperti Robinho dan Ronaldinho.

Coutinho sendiri justru memulai petualangannya di Eropa dengan bergabung bersama Inter Milan. Setelah itu Coutinho hijrah ke Liverpool dan mengalami peningkatan kualitas di ‘The Reds’ lantaran mendapatkan lebih banyak kepercayaan untuk tampil.

Performa apik Coutinho membuat Barcelona tergoda untuk merekrutnya karena mereka baru saja kehilangan Neymar. Namun tawaran lebih dari 100 juta euro yang telah diajukan Barcelona sudah ditolak oleh Liverpool.

Bila Coutinho Batal Hijrah, Barcelona AkanTebus Klausul Pelepasan Dybala

Klub sepak bola Barcelona sudah sedia payung sebelum hujan. Peribahasa itu kini sedang dijalani Barcelona. El Azulgrana sudah menyiapkan langkah alternatif seandainya proses perekrutan Philippe Coutinho dari Liverpool tetap gagal terlaksana. Barcelona terus berusaha untuk memboyong Coutinho. Upaya El Azulgrana nampaknya membuahkan hasil. Liverpool yang tadinya terus menolak, kini diberitakan bersedia melepasnya seharga 160 juta euro.

Meski demikian, Barcelona tetap menyusun rencana B. Tim asuhan Ernesto Valverde itu siap merekrut buruan lain jika Coutinho batal hadir di Camp Nou. Dan, yang jadi prioritas adalah bomber Juventus, Paulo Dybala. Tapi, karena bursa musim panas bakal ditutup kurang dari 48 jam, Barcelona tidak akan melakukan negoisasi. Klub Katalan itu berniat langsung mengaktifkan klausul pelepasan Dybala yang mencapai 100 juta euro.

Dengan membayar 100 juta euro, Juventus tidak punya kuasa lagi untuk menahan penyerang asal Argentina itu. Nantinya, Barcelona tinggal menunggu keputusan dari Dybala apakah mau hijrah atau tidak. Jika ternyata Dybala memilih bertahan bersama Juventus, Barcelona sudah punya kandidat lain, yakni Antoine Griezmann (Atletico Madrid) atau Thomas Lemar (AS Monaco).

Real Madrid Tak Bisa Kejar Barcelona Di Klasemen La Liga

Barcelona Madrid saling mengejar. Real Madrid gagal menyamai perolehan angka Barcelona pada klasemen sementara La Liga 2017-2018. Hal itu terjadi setelah Real Madrid menuai hasil imibang kala menjamu Valencia, di Stadion Santiago Bernabeu. Pada klasemen sementara Liga Spanyol, Real Madrid mengoleksi 4 angka, dan berada di peringkat lima. Barcelona berselisih dua angka lebih banyak dari Real Madrid, dan bertengger di posisi ke-2, di bawah Real Sociedad.

Koleksi angka Real Madrid sama dengan beberapa tim lain, seperti Atl├ętico Madrid (peringkat 4), Girona (6), Levante (7), Valencia (8), Sevilla (9) dan Athletic Bilbao (10). Satu yang paling mengejutkan adalah Leganes.