Asus ROG Zephyrus GX501, Laptop Gaming Terbaru 2017 Paling Tipis

by

Writid.net – Tipis bukan berarti menghambat performa. Malah sebaliknya, pada sebuah produk ASUS ROG Zephyrus merupakan notebook gaming tipis yang memiliki berat yang cuma 2,2 kg dan memiliki performa sangat gahar serta portabilitas tinggi. Bahkan dengan ukurannya itu, dia sudah siap untuk menjalankan berbagai macam konten game berbasis virtual reality. Vendor asal Taiwan tersebut baru saja meluncurkan Asus ROG Zephyrus GX501 Laptop gaming terbaru 2017.

Apa yang unik dalam laptop ROG kali ini? Asus mengklaim bahwa ROG Zephyrus GX501 adalah laptop gaming yang paling tipis yang pernah diluncurkan. Diketahui, laptop ini memiliki ketebalan 1,69cm dengan bobot 2,2kg. Perangkat tersebut adalah hasil perwujudan akan suatu hal yang dulunya dianggap mustahil menjadi mungkin. Yakni menciptakan mesin gaming berperforma tinggi, di mana form factornya bahkan lebih tipis dari ultrabook sekalipun.

Asus ROG Zephyrus GX501, Laptop Gaming Terbaru 2017 Paling Tipis

 

Spesifikasi Laptop Gaming Terbaru 2017 Asus ROG Zephyrus GX501

Perangkat laptop gaming terbru 2017 tersebut merupakan hasil kolaborasi Asus dengan pembuat kartu grafis Nvidia di mana kartu grafis didesain khusus agar mampu melahirkan perangkat gaming dengan bodi sekelas perangkat ultrabook. Asus ROG Zephyrus GX501 dibekali prosesor Intel Generasi ke-7, Core i7 disertai sokongan kartu grafis NVidia Max-Q GTX 1080 dengan video memori 8GB GDDR5.

Notebook ini juga sudah dilengkapi teknologi bernama Thunderbolt 3, jadi pengguna dapat melakukan transfer data menggunakan kecepatan sampai 20Gbit/s atau lebih kencang dua kali lipat dibandingkan dengan USB 3.1.

Sementara, spesifikasi lainnya meliputi,:

  • memori RAM 24GB DDR4 berkecepatan 2400MHz,
  • penyimpanan berbasis PCIe SSD bervolume 1TB,
  • serta dukungan teknologi pendingin yang dikembangkan sendiri oleh Asus yaitu ROG Active Aerodinamic System (AAS). Sehingga meskipun notebooknya tipis tidak akan mengalami problem overheating atau panas sama sekali.

Dari semua komponen dibungkus bodi dengan menggunakan bahan metal yang memiliki senyawa magnesium aluminium alloy untuk menjamin daya tahan serta penyebaran panasnya terjaga dengan baik. Alumunium alloy adalah material yang kuat dan kokoh sekaligus elegan untuk digunakan sebagai pelapis notebook premium dan dapat menjaganya dari benturan ketika sedang digunakan.

Desain Laptop gaming terbaru 2017 yang Menakjubkan

Salah satu hal yang menjadi keunggulan dari laptop gaming Zephyrus GX501 ini bukan hanya dari tampilan, desain slimnya dan teknologi pada pendinginnya saja. Lebih dari itu, fitur-fitur lainnya pun dibuat dengan amat sangat mengagumkan.

Improvisasi pada desain banyak dilakukan pada perangkat ini. Khususnya sekali terlihat pada layout keyboardnya serta chargernya memiliki daya 230W. Dibuat jadi lebih kecil dibandingkan standar charger laptop gaming umumnya. ASUS tidak lagi meletakan touchpad dibagian bawah keyboard melainkan mereposisinya disebelah kanan dan secara unik menggabungkannya dengan numpad, dan tak lagi menaruh banyak aplikasi bawaan alias bloatware sehingga Anda bisa lebih memanfaatkan kapasitas storage sesuai kebutuhan. ASUS pun telah menyempurnakan bagian layarnya dengan menambahkan teknologi IPS panel, refresh rate 120Hz, G-Sync, antiglare.

Harga Asus Laptop Gaming Terbaru 2017

Produk ini telah tersedia di Indonesia dan dibanderol dengan harga Rp50.299 juta. ASUS memberikan garansi selama 2 tahun senilai Rp1.250 juta. Juga aksesoris secasra gratis yang terdiri dari backpack ROG, gaming mouse, palmrest, screw driver dan USB 3.0 to LAN cable.

Demikianlah kupas tuntas laptop gaming terbaru 2017 dengan merk Asus ROG Zephyrus GX501.

Baca Juga Informasi menarik lainnya seperti:

  1. Inilah 5 Fungsi Wi-fi di smartphone yang belum diketahui banyak orang
  2. 5 Game Mobile Terbaik Yang Menggunakan Unreal Engine 4
  3. 5 Laptop Gaming Di Bawah 10 jt