BAGIKAN KE SOSIAL MEDIA
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kamu bisa habiskan waktu liburan dengan mengunjungi berbagai tempat wisata alam. Adapun salah satu tempat wisata alam yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga maupun sahabat ialah Kepulauan Seribu. Letak Kepulauan Seribu yang memang tak jauh dari Jakarta membuat destinasi wisata ini kerap menjadi incaran para wisatawan di akhir pekan. Ketika memutuskan untuk kunjungi Kepulauan Seribu, alangkah baiknya kamu mengetahui deretan pulau seribu yang paling bagus di Kepulauan Seribu untuk merinci liburan kamu nantinya.

Berbeda dengan pesisir pantai lainnya, Kepulauan Seribu lebih teratur dan bersih. Air laut Kepulauan Seribu begitu jernih dan pemandangannya pun sangat cantik. Melihat pesonanya ini, Kepulauan Seribu mendapat julukan Maldiven van Java yang merujuk pada keelokan berbagai pulau tropis yang berjejer seperti di Maladewa. Kepulauan Seribu ini punya ratusan pulau yang sebagian besar tak berpenghuni. Liburan ke pulau seribu yang paling bagus tentu sangat mengasyikan.

Pulau Seribu yang Paling Bagus

Berikut adalah beberapa pulau seribu yang paling bagus sebagai destinasi wisata terbaik untuk mengisi waktu liburan kamu.

1. Pulau Tidung

Tempat ini jadi idola para wisatawan dengan pesona laut biru yang sangat mempesona. Pulau Tidung memiliki 2 bagian, yaitu Pulau Tidung Besar serta Pulau Tidung Kecil. Kedua bagian tersebut dihubungkan oleh jembatan panjang yang bernama jembatan cinta. Pulau Tidung ini paling sering digunakan oleh berbagai agen travel untuk menawarkan paket wisata. Perlu kamu ketahui bahwasanya Pulau Tidung merupakan nama sebuah kelurahan yang ada di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu Selatan, DKI. Bisa ditempuh sekitar 3 jam dari dermaga Muara Angke.

2. Pulau Untung Jawa

Selain Pulau Tidung, kamu juga bisa kunjungi Pulau Untung Jawa. Pulau ini berada sangat dekat dengan kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol. Maka tak heran jika Pulau Untung Jawa ini mudah menggaet wisatawan tanpa perlu keluarkan banyak biaya. Ketika kamu kunjungi pulau ini, kamu akan mendapatkan penawaran berbagai pilihan wisata. Kamu bisa pilih untuk bersepeda keliling pulau, main banana boat, jetsky, snorkeling, maupun diving.

3. Pulau Sepa

Pulau Sepa ini merupakan Pulau Resort yang memiliki keindahan bawah laut yang sangat memukau. Wisata pulau ini dibalut dengan pantai pasir putih yang bersih dan lembut. Ekosistem bawah lautnya masih terjaga keasriannya. Maka tak heran jika pulau ini menjadi tempat penyelaman terfavorit bagi kalangan pecinta alam bawah laut. Kamu akan disapa pasir putih yang landai, air laut yang jernih dan tenang, serta pepohonan yang rindang.

4. Pulau Pari

Wisata pulau ini telah dipilih banyak agensi travel untuk dimasukkan ke dalam paket trip liburan. Pulau Pari ini memang tawarkan keindahan yang tak bisa ditemukan di tempat wisata lain. Apalagi di pulau ini ada banyak penginapan yang umumnya sudah masuk ke dalam paket liburan. Ketika kunjungi Pulau Pari ini, kamu bisa coba snorkeling, diving, dan jalan santai di lembutnya pasir. Bahkan, Pulau Pari ini juga dijadikan sebagai pusat pelelitian kelautan yang dilakukan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

5. Pulau Bidadari

Pulau Bidadari ini hanya berjarak 15 km atau bisa ditempuh selama 30 menit dengan menggunakan speedboat dari Marina Ancol. Destinasi wisata ini sajikan pemandangan pantai yang sangat indah dengan pepohonan yang hijau di sepanjang garis pantainya. Di pulau ini, kamu juga bisa sewa resort terapung.

Comments

comments

loading...