BAGIKAN KE SOSIAL MEDIA
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Dalam jumlah yang sedikit dan sulit dicari alias langka, barang antik hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu. Bahkan seringkali hanya ada satu di dunia. Sebagian orang awam banyak yang berpikiran bahwa membeli barang antik hanya akan menghabiskan uang. Pasalnya, merasa barang antik yang dibeli tidak sesuai dengan harganya yang memang mahal. Namun untuk kalangan kolektor, mereka tidak terlalu mempersalahkan berapa budget yang harus dikeluarkan demi mendapatkan barang antik tersebut.

Ada banyak jenis barang antik yang paling dicari kolektor untuk memenuhi kesenangan batinnya. Karena mengoleksi barang antik memang menjadi kegiatan atau hobi tersendiri baginya. Selain hobi, orang yang memilih untuk mengkoleksi barang antik yang paling dicari dengan tujuan investasi. Dimana sewaktu-waktu bisa dijual. Karena ada berbagai jenis barang antik yang bila semakin lama disimpan, maka harga jualnya akan semakin laku.

Barang Antik yang Paling Dicari

Langsung saja, berikut ini adalah beberapa jenis barang antik yang paling dicari para kolektor, baik lokal maupun mancanegara, selengkapnya untuk kamu.

Perangko

Tak hanya bisa menelaah sejarah dan juga memperkaya wawasan lewat gambar yang ada di dalamnya, namun juga bisa dijadikan investasi yang berharga. Untuk orang awam yang buta dengan dunia filateli, membeli sebuah perangko dengan harga jutaan rupiah tentu terasa seperti membuang uang. Namun untuk para kolektor perangko, rasanya hal seperti menemukan harta karun. Kesempatan buat kamu untuk mengumpulkan perangko juga, siapa tahu kelak harganya bisa sampai berlipat-lipat ganda. Akan sangat beruntung bagi kamu jika mampu peroleh perangko berlabel limited edition.

Compact Disk (CD)

Sekarang ini lagu-lagu memang bisa didapatkan dengan cara download. Meski begitu, masih banyak juga orang yang memilih menikmati lagu menggunakan media CD. CD ini juga menjadi salah satu benda yang banyak diincar para kolektor. Selain lagu-lagu favorit, CD ini juga memutar lagu-lagu langka yang dipastikan turut menjadi buruan para kolektor.

Uang Kuno

Bila saat ini kamu punya uang kertas atau koin kuno, maka simpan saja terus. Pasalnya, nilainya semakin lama maka akan semakin mahal. Percayalah, beberapa puluh tahun mendatang, uang recehan akan bernilai cukup mahal. Salah satu jenis barang antic yang dicari banyak kolektor saat ini adalah uang, baik uang koin maupun uang kertas. Uang yang ada pada zaman kuno tempo dulu, uang yang berasal dari negara-negara lain dari zaman dulu dan seterusnya. Uang kuno memiliki nilai sejarah tersendiri yang sangat tinggi. Maka tak heran jika banyak orang ingin mengkoleksi uang kuno untuk memiliki nilai sejarahnya.

Kamera Analog

Untuk kamu para pecinta fotografi, kamu juga bisa berinvestasi dengan kamera analog. Kamera ini banyak diincar, mulai untuk properti hingga benda koleksi. Kamera analog seringkali digunakan oleh orang awam yang ingin belajar dasar fotografi. Jenis kamera ini dilengkapi dengan rol film kadaluarsa supaya hasilnya lebih klasik. Para kolektor hingga fotografer kerap memburunya sebagai benda koleksi ataupun properti.

Batu Akik

Batu termasuk barang antik yang banyak diminati kolektor. Trend batu akik yang terjadi beberapa waktu lalu menunjukkan bahwa batu ini memiliki nilai keantikan yang cukup tinggi. Batu akik menjanjikan untuk dijual kepada para kolektor. Untuk mereka yang suka dengan batu akik dan tahu manfaat alami penggunaan batu tersebut, maka akan rela keluarkan banyak uang hanya untuk membelinya.

Comments

comments

loading...