BAGIKAN KE SOSIAL MEDIA
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kekuatan militer Indonesia sangat disegani dunia. Tapi terdapat satu nama detasemen TNI yang membuat gemetar tentara mana saja yang mendengar namanya. Indonesia ini memang terkenal punya banyak sekali pasukan khusus yang punya berbagai peran strategis, mulai dari penjagaan sampai dengan penanggulangan terror. Baik TNI atau Polri punya satuan-satuan yang memang punya keahlian spesial. Katakanlah Detasemen 88, Kopassus, Paskhas dan lain lainnya.

Selain satuan-satuan tempur itu, negara Indonesia ternyata juga punya satu pasukan khusus yang keberadaannya begitu dirahasiakan. Bahkan karna begitu misteriusnya, sampai saat ini mungkin tidak banyak yang tahu siapa saja serta dimana saja anggotanya. Walau demikian, pasukan ini sangat dikenal dunia sebab ketangguhannya. Sampai mendapat julukan ‘Raja dari Rajanya Pasukan Khusus’. Sekarang pasukan itu pun, menjadi legenda untuk militer di dunia.

Pasukan Khusus Indonesia Yang Paling Rahasia

Detasemen Harimau Indonesia atau Denharin adalah pasukan khusus indonesia yang paling rahasia. Difungsikan sebagai Pasukan Khusus Rahasia Anti Teror, dan Inteligent serta Pengawal RAHASIA Presiden. Lalu, juga bertugas menjadi Penasehat Khusus Istana Negara, serta punya kemampuan menjadi Pasukan Specials Assault Team. Pasukan ini tidaklah Paspampres dari Kesatuan CAKRA BHIRAWA serta termasuk satu-satunya Pasukan Elite No. 1 Indonesia yang telah ada. Detasemen ini yaitu satu-satunya Pasukan T N I yang hingga sekarang ini amat begitu terahasiakan dengan jumlah personil yang hanya sekitar setengah kompi.

Detasemen Harimau merupakan pasukan terakota Indonesia, prajurit abadi yang akan selalu menjaga serta melindungi bangsa Indonesia ini dari bermacam hal yang negatif. Seluruh anggota Detasemen Harimau punya keistimewaan. Antara lain adalah Jenius, Cekatan, Semangat, Tanggap ing Sasmita, Cerdas dan juga Pintar. Setiap personil terkenal pemberani serta punya spirit & mental, dan juga loyalitas yang tinggi. Seluruh pasukan Detasemen Harimau menguasai kedirgantaraan, kemaritiman, tugas kepolisian, serta militer darat pada berbagai aspek sosial atau militernya. Termasuk dari kemampuan persenjataannya. Juga menguasai pada bidang sosial, hukum, ekonomi serta keuangan, pertambangan dan juga energi dan masih banyak lagi bidang yang dikuasainya.

Misi Utama Denharin

Misi utama dari Denharin antara lain adalah menjaga NKRI dengan keseluruhan dari berbagai macam bahaya yang mengancam, termasuk juga tindakan yang makar. Apabila mereka mencium adanya gerakan-gerakan yang terkesan negatif yang berpotensi mengancam dari keutuhan NKRI, maka anggota Denharin agan segera bergerak secara senyap guna segera meringkusnya. Dan telah disebut sebut pada kemampuan Denharin menyamai satuan paling elite yang ada di Amerika Serikat saat itu ‘Phoenix Raven’.

Tak hanya menjadi kontra teror, tugas Denharin yang berikutnya antara lain adalah untuk menjaga Presiden RI. Pasukan ini berdiri di luar ring Paspamres yang memang sudah punya tugas utama dalam mengamankan RI 1. Denharin juga menjadi ‘penjaga rahasia’ untuk Presiden dan juga untuk keluarganya dimanapun saja mereka berada. Karena begitu rahasianya pasukan ini, bahkan sesama dari anggota pun tidak pernah ada yang mengetahui nama asli dan juga latar belakang kawan mereka yang ada disana. Mereka itu hanya menggunakan nama samaran, misalnya saja seperti cobra, puma, phyton dan lain sebagainya.

Selain menjadi pasukan khusus indnesia yang paling rahasia, Detasemen Harimau Indonesia ini juga menjadi pasukan yang paling ditakuti di Indonesia. Demikianlah ulasan mengenai pasukan indonesia yang paling ditakuti. Semoga bisa bermanfaat bagi anda semua yang telah membacanya.

 

Comments

comments

loading...