Bisnis Peternakan Yang Paling Menguntungkan dan Sukses

by

Di zaman yang semakin modern ini, banyak sekali orang yang memulai usaha sendiri dilingkungannya. Mulai dari usaha membuka toko, usaha kuliner, dan ada juga usaha peternakan. Bisnis ternak memang memiliki prospek usaha yang sangatlah cerah. Bisnis ini tidak pernah sepi dari pembeli. Bahkan biasanya sudah ada pengepulnya yang langsung membeli ternak hewan dari para peternak yang sudah menuai hasil. Bisnis peternakan juga sangat cocok dijadikan sebagai bisnis sampingan untuk Anda yang punya pekerjaan utama. Untuk anda yang ingin membuka usaha peternakan, berikut ini bisnis peternakan yang paling menguntungkan yang bisa anda coba dirumah anda untuk mencapai kesuksesan.

sepatu anak keren

Usaha Ternak Burung

Terdapat berbagai jenis burung yang dapat anda ternakkan. Tapi yang sedang populer sekarang ini adalah beternak burung love bird dan kenari. Bisnis peternakan burung gamang dijalankan. Permintaan dari masyarakat pecinta burung pada burung ini sangat tinggi. Dalam memulai usaha ternak burung sebaiknya anda harus telaten, teliti dalam merawat burung. Hal ini dikarenakan burung kerap sekali mati apabila tak diurus dengan baik. Pastikan anda memberi makan burung ini secara teratur dengan makanan bergizi dan digemari burung. Anda bisa mencoba ternak burung Beo, Kenari, Lovebird, Murai Batu dan yang lainnya. Bisnis peternakan yang paling menguntungkan ini sangat menjanjikan sebab harga burung tersebut relatif stabil.

Usaha Ternak Lele

Bisnis peternakan yang paling menguntungkan selanjutnya adalah bisnis ternak lele. Usaha peternakan ikan lele masih menjadikan pilihan favorit untuk sebagian dari pelaku usaha. Karena untuk memang masa panen ikan lele lumayan cepat. Hanya dalam waktu kurang dari tiga bulan, jadi keuntungan yang diperoleh bisa cukup besar dalam waktu singkat. Terlebih lagi usaha beternak lele dapat anda lakukan pada lahan sempit terbatas. Yaitu bisa dengan menggunakan kolam ikan lele yang terbuat dari terpal. Usaha yang hanya membutuhkan modal kecil serta mudah untuk dijalankan ini cocok sekali dijadikan peluang bisnis bagi para pebisnis peternakan yang masih pemula. Proses menjalankannya mudah dan keuntungannya juga banyak.

Ternak Lebah Madu

Madu memang merupakan makanan yang berupa cairan yang memiliki banyak khasiat untuk menjaga kesehatan dan juga kekebalan tubuh. Pada berbagai stasiun televisi sering sekali ditayangkan iklan yang menawarkan madu dengan berbagai macam khasiat, keaslian dan juga keenakan rasanya. Hal ini disebabkan makanan madu digemari banyak orang dari dulu sampai dengan sekarang ini. Rasanya yang alami sangat manis dan menjadikan sehat tubuh sebagai salah satu alasan paling utama seseorang mengkonsumsi madu pada setiap harinya. Oleh sebab itu peluang ternak lebah madu bisa jadi usaha yang menguntungkan bagi anda semuanya. Usaha ternak dari lebah madu menjadi usaha yang sangat menguntungkan tiga kali lipat dari modal usaha awalnya.

Usaha Ternak Burung Walet

Bisnis peternakan burung walet juga masih menjadi salah satu peluang usaha yang sangat mudah dijalankan serta menghasilkan untung yang besar. Banyak orang yang sukses serta menjadi jutawan karena usaha ternak sarang burung walet. Terlebih lagi di pasar ekspor yang masih terbuka lebar. Khususnya dari negeri Cina dengan harga jual yang sangat tinggi. Anda dapat menjalankan bisnis ternak sarang burung walet ini untuk usaha sampingan di rumah. Meskipun usaha ternak burung walet ini memerlukan modal yang cukup besar namun keuntungan yang diperoleh juga sangat besar. Air liur burung walet yang nanatinya menjadi sarang dapat dijual dengan harga puluhan juta rupiah untuk tiap kilogramnya.