11 Cara Mengetahui Password WiFi Orang Lain Dalam Waktu Singkat

by

Internet seolah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat modern saat ini. Mempunyai smartphone yang tidak ada koneksi internet memang kurang kekinian. Maka dari itu, anda pasti membutuhkan data internet untuk terhubung dengan dunia luar. Hanya saja, data internet membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sebagai solusinya, anda bisa manfaatkan wifi yang ada di lingkungan sekitar anda. Cara mengetahui password wifi orang lain ini mudah untuk dilakukan.

sepatu anak keren

Ada berbagai cara mengetahui password wifi orang lain tanpa perlu repot-repot bertanya kepadanya. Selain lebih praktis, hal ini tentu saja sangat membantu anda yang ingin terhubung ke internet dalam keadaan yang terdesak aka terburu-terburu. Perlu untuk anda ingat, tidak semua jaringan wifi tersedia secara terbuka, meski gratis tetap dibutuhkan password. Seperti apabila anda sedang berada di cafe yang dilengkapi dengan fasilitas wifi, anda bisa menikmati wifi dengan mengeluarkan biaya untuk minum disana.

Cara Mengetahui Password WiFi Orang Lain

Ada berbagai cara mengetahui password wifi orang lain yang bisa anda coba praktekkan. Berikut caranya.

1. WireShark

WireShark adalah aplikasi terpopuler di bidang jaringan. Aplikasi ini digunakan untuk mendapatkan paket data atau lalu lintas pada jaringan. Wireshark mengcapture semua paket data yang ada di jaringan. Dengan begitu, Wireshark bisa mendapatkan username serta password semua paket data yang ada termasuk Facebook, Path, Twitter, Instagram, dan lain sebagainya. Wifi Switch lebih mudah digunakan untuk aplikasi WireShark ini.

Adapun caranya yaitu download Wireshark dan pilih sesuai dengan arsitektur Windowsnya, yakni 32 bit atau 64 bit. Install WireShark dan buka softwarenya, pilih WlanO. Kemudian klik tombol Start. Untuk melihat password wifi, anda hanya perlu klik kanan pada paket data yang tercapture. Setelah itu, klik Follow TCP Stream. Password wifi akan terlihat apabila protokol yang digunakan adalah HTTP.

2. WiFi Passwords [ROOT]

Langkah pertama yaitu dengan download aplikasi WiFi Passwords [ROOT] dan install di Android anda. Apabila aplikasi WiFi Passwords [ROOT] tersebut meminta Akses Root, maka anda hanya perlu klik menu Grant. Tunggu sebentar, maka secara otomatis semua password wifi yang ada di Android anda akan muncul.

3. Router Modem

Caranya yaitu anda hubungkan PC di jaringan wifi. Buka browser (bisa menggunakan Mozilla, Chrome, ataupun yang lainnya). Setelah itu, masukkan IP address 192.168.1.2 atau 192.168.1.1 pada browser dan tekan enter. Selanjutnya, anda hanya perlu mengisi username dan password dengan kata Admin atau User, dan anda bisa login. Perhatikanlah interface setup, wireless, di kolom bagian atas sudah terlihat password wifi tersebut.

4. AirCrack

AirCrack merupakan aplikasi yang memiliki kegunaan untuk melakukan testing dan juga audit password dengan menerapkan teknik hash WEP dan WPA. Aplikasi AirCrack ini banyak digunakan oleh para pentesting dalam melakukan uji coba laboratorium. Untuk membobol wifi orang lain dengan AirCrack, anda hanya perlu download aplikasinya dan sesuaikan dengan platform komputer anda.

Langkah selanjutnya, ektrak file ke komputer dan hidupkan wifi. Setelah itu, masuk ke folder AirCrack, lalu buka folder bin. Anda klik 2x file wzcook guna menjalankan AirCrack. Tak butuh waktu lama, muncul informasi “key has been stored in bla bla bla”, lalu tekan Ctrl + C di keyboard. Anda bisa buka folder dari informasi diatas untuk mendapatkan passwordnya.

5. WiFi Password Viewer

Cara yang bisa anda lakukan adalah mendownload aplikasi WiFi Password Viewer (Root) dan install pada android anda. Pastikan bahwa anda memberikan akses root ke aplikasi WiFi Password Viewer tersebut. Apabila sudah, maka secara otomatis muncul daftar SSID dan juga password wifinya.

6. Fern Wifi Cracker

Cara mengetahui password wifi orang lain selanjutnya yaitu dengan Fern Wifi Cracker. Aplikasi Fern Wifi Cracker ini memiliki banyak kegunaan, yaitu Session Hijacking, WEP Cracking, Bruteforce Attacks (HTTP, HTTPS, TELNET, FTP), WPA / WPA2 Cracking, dan Internal MITM (Man In The Middle) Engine. Fern Wifi Cracker hanya dapat berjalan pada sistem operasi Linux. Pada dasarnya, Fern Wifi Cracker ini juga mengadopsi AirCrack. Hanya saja, Fern Wifi Cracker ini lebih mudah digunakan karena ada GUI.

Untuk membobol password wifi orang lain, anda harus download aplikasi Fern Wifi Cracker dan pilih yang Open Source. Selanjutnya, buka terminal Linux. Setelah itu, arahkan pada direktori lokasi file yang sudah didownload. Lalu ketikkan dpkg -i <FILE_Fern_Wifi_Cracker.dpkg>. Ganti tulisan yang < FILe….. > menjadi nama file yang sudah didownload tadi. Tunggu hingga selesai. Bukalah aplikasi Fern Wifi Cracker. Anda pilih Network Adapater Wlan0, lalu klik Scan. Tunggu sampai ada tulisan Detected dengan warna merah.

7. WiFi Key Recovery

Caranya, anda download WiFi Key Recovery dan install seperti biasanya. Buka WiFi Key Recovery tersebut, ketika muncul pop-up SuperSU, anda klik tombol Grant. Maka secara otomatis aplikasi WiFi Key Recovery tersebut akan menampilkan semua password wifi yang tersimpan pada Android. Aplikasi WiFi Key Recovery ini juga menawarkan fitur Copy password WiFi Android.

8. FREE WiFi Password Recovery

Download FREE WiFi Password Recovery, lalu install seperti biasanya pada smartphone Android anda. Pastikan bahwa anda telah memberikan akses root ke aplikasi FREE WiFi Password Recovery ini. Setelah anda berikan akses root, maka secara otomatis FREE WiFi Password Recovery akan tampilkan list wifi yang pernah terhubung ke Android anda. Untuk mengetahui password wifinya, anda dapat klik tombol View (mata). Tak butuh waktu lama, secara otomatis password wifi akan ditampilkan. Password WiFi yang telah berhasil ditampilkan tersebut juga dapat anda bagikan ke orang lain.

9. CMD

Cara lainnya yaitu dengan menggunakan CMD yang ada pada Windows. Caranya, anda buka CMD dengan menggunakan hak akses Administrator. Hak akses Administrator ini ialah Run As Administrator. Anda hanya perlu ketik netsh wlan show profiles. Nantinya akan muncul berbagai jaringan wifi (SSID) yang pernah terkoneksi pada komputer maupun laptop anda. Untuk melihat password wifinya, anda ketikkan netssh wlan show profile name=”nama SSID Wifi” key=clear. Gantilah nama SSID wifi dengan nama wifi di list anda. Selesai.

10. Penetrate Pro

Anda hanya perlu download aplikasi Penetrate Pro dan install secara manual pada smartphone Android anda. Apabila aplikasi Penetrate Pro sudah terinstall, maka anda perlu melakukan restart terlebih dahulu pada smartphone anda. Setelah itu, hidupkan jaringan wifi pada Android anda. Kemudian jalankan aplikasi Penetrate Pro tersebut, secara otomatis aplikasi Penetrate Pro akan melacak kata sandi wifi.

11. BusyBox dan Wifi Tester

Download dan install BusyBox dan Wifi Tester. Jalankan Wifi Tester, lalu pilih Menu dan pilih Check Wpa_Cli. Apabila sudah ada informasi Wpa_cli OK, aktifkan jaringan wifi android. Anda akan mendapatkan list HotSpot. HotSpot warna hijaulah yang bisa dibobol. Lalu pilih Try to Connect dan isikan PIN.