8 Cara Mengecek Kuota Indosat Tanpa Ribet Terlengkap

by

Ponsel cerdas kini semakin mengalami kemajuan. Smartphone terbaru saat ini selalu dihadirkan dengan kemampuan terhubung ke internet. Hal ini memungkinkan anda sebagai pengguna untuk selalu melengkapi smartphone anda dengan kuota. Sekarang ini pun telah banyak operator yang menawarkan paket kuota terjangkau dengan kecepatan maksimal yang bisa anda pilih, salah satunya ialah Indosat. Operator yang satu ini memang banyak diminati, apalagi cara mengecek kuota Indosat yang terbukti simple untuk dilakukan.

sepatu anak keren

Ada berbagai cara mengecek kuota Indosat yang bisa anda lakukan dengan mudah tanpa perlu membuang waktu lama. Cara cek kuota Indosat ini pun bisa anda lakukan langsung lewat ponsel Android anda. Adapun cara cek kuota Indosat tersebut bisa via SMS maupun aplikasi seperti Indosat Assistant. Cara manapun yang anda pilih dalam mengecek kuota Indosat tersebut, anda akan mendapatkan banyak kemudahan dan keuntungan. Untuk lebih jelasnya, anda baca saja ulasan lengkapnya berikut ini.

Cara Mengecek Kuota Indosat

Operator Indosat memberikan banyak kemudahan kepada para penggunannya. Salah satu kemudahan yang diberikan tersebut ialah tentang cara mengecek kuotanya. Ada berbagai cara yang bisa anda pilih ketika anda ingin mengecek kuota internet dari operator Indosat milik anda. Anda bisa melakukannya langsung pada hp anda maupun menggunakan bantuan lain. Berikut ini adalah berbagai cara mengecek kuota Indosat yang mudah dan cepat selengkapnya untuk anda.

1. SMS

Cara cek kuota Indosat yang pertama ialah dengan melalui SMS. Adapun cara cek kuota Indosat dengan SMS tersebut dilakukan menggunakan cara yang mudah. Anda hanya perlu mengetik Usage lalu kirim ke 363. Setelah itu, anda hanya perlu menunggu balasan yang berisi jenis paket internet, sisa kuota, dan juga sisa bonus. Cara pertama ini tidak hanya bisa anda lakukan dari smartphone, melainkan juga bisa dilakukan dengan menggunakan modem.

2. Dial Up *363#

Selain melalui SMS, anda juga bisa cek kuota Indosat dengan menggunakan dial up. Adapun caranya ialah dengan mendial nomor *363#. Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah menekan *363#. Setelah itu, pilih OK/YES/tombol telepon yang berwarna hijau untuk memanggilnya. Pada tampilan menu yang terlihat, anda pilih saja Status & Info, atau bisa pilih nomor 5. Lalu pilih Status Pemakaian atau bisa tekan 1. Kemudian OK. SMS balasan yang akan anda terima nantinya berisi informasi mengenai jenis paket internet, sisa kuota, serta sisa bonus kartu anda.

3. Dial Up *123#

Selain melalui dial up ke *363#, anda juga bisa mengecek kuota Indosat dengan melakukan panggilan ke *123#. Cara ini bisa dilakukan apabila anda ingin mengetahui sisa kuota paket data internet dari Indosat Ooredoo. Adapun caranya, anda hanya perlu menekan *123#. Setelah itu, anda pilih nomor 4 yakni super internet dan bb. Kemudian kirim. Anda tinggal tekan tombol 6 untuk status dan info serta kirim. Langkah selanjutnya, anda masukkan nomor 1 untuk info kuota dan kirim.

Nantinya anda akan menghadapi dua pilihan, yakni 1 untuk kuota paket internet, serta 2 untuk kuota malam (jam 01.00-06.00). Anda masukkan saja sesuai dengan paket anda dan kirim. Tak butuh waktu lama, anda akan mendapatkan SMS balasan yang memberitahukan informasi mengenai sisa kuota internet anda. Apabila anda tidak mau ribet, maka anda bisa dengan cepat menekan tombol *123*4*6*1*1#. Anda pun akan langsung mendapatkan SMS balasan dari operator mengenai data internet anda.

4. Indosat Assistant

Cara mengecek kuota Indosat selanjutnya ialah dengan memanfaatkan Indosat Assistant. Indosat Assistant ini adalah sebuah aplikasi yang bisa anda unduh dari Google Play Store. Cara cek kuota Indosat dengan Indosat Assistant ini yaitu dimulai dengan membuka aplikasi Indosat Assistant pada hp Android anda. Setelah itu, dari menu utama anda bisa melihat kuota paket internet yang anda gunakan. Nantinya anda akan ditampilkan info mengenai jenis paket internet, sisa kuota, dan berbagai info lainnya.

5. Internet

Anda juga bisa cek kuota Indosat dengan memanfaatkan internet. Anda bisa online dengan cara masuk ke halaman mycare.indosatooredoo.com. Dengan cara ini, maka anda bisa dengan mudah mengetahui kuota internet anda. Tak hanya itu saja, anda juga bisa melihat masa aktif kuota internet yang anda gunakan. Caranya, anda buka situs tersebut atau anda bisa juga melakukannya dengan mendownloadnya di playstore. Setelah itu, anda hanya perlu mendaftar akun anda dengan cara mengklik Buat Akun Sekarang.

Langkah selanjutnya, anda nantinya akan diminta memasukkan nomor Indosat Ooredoo yang anda gunakan, dan klik daftar. Tak butuh waktu lama, anda akan mendapatkan SMS balasan dari operator Indosat mengenai kata kunci untuk anda masukkan ke dalam kolom yang sudah disediakan. Kemudian klik selanjutnya. Selanjutnya, buat akun anda dengan cara memasukkan id my care yang anda inginkan. Nantinya anda akan diminta untuk memasukkan beberapa data, masukkan saja data tersebut sesuai perintah. Apabila sudah sukses, maka anda akan diminta login pada akun anda.

6. myCare Indosat

Cara mengecek kuota Indosat dengan bantuan myCare Indosat bisa dilakukan oleh para pengguna Android. Langkah pertama yang perlu untuk anda lakukan hanyalah mendownload aplikasi myCare Indosat tersebut. Setelah berhasil anda download, anda buka aplikasinya. Secara otomatis anda akan ditampilkan informasi mengenai sisa kuota yang anda miliki. Selain cek kuota, ada beberapa fitur lain yang dapat anda gunakan di aplikasi Indosat ini, diantaranya yaitu cek bonus, daftar paket, cek nomor pribadi, isi pulsa, costumer service, hingga informasi promo.

7. Kode USSD

Cek kuota Indosat bisa juga dilakukan dengan menggunakan kode panggilan atau USSD. Untuk melakukannya, anda hanya perlu membuka menu dial pad anda. Setelah itu, tekan *123# dan pilih no 3. Kemudian pilih nomor 8, cek kuota dan anda pilih paket internet. Untuk lebih mempersingkat waktu, anda bisa lakukan cara yang lebih cepat. Anda bisa langsung gabungkan caranya dengan menekan *123*3*8*1*1#. Baru setelah itu, anda akan menerima SMS balasan dari operator Indosat.

8. My IM3

Untuk anda yang menggunakan paket data Indosat IM3, anda bisa mnegecek kuota internet dengan memanfaatkan aplikasi My IM3. Caranya sangat mudah. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi My IM3 di Google Play Store. Cara ini bisa dilakukan untuk pengguna smartphone berbasis Android, sedangkan Apple App Store untuk pengguna iPhone dan iPad. Setelah aplikasi My IM3 berhasil didownload, anda bisa langsung membuka aplikasi tersebut.

Supaya data anda secara otomatis bisa dibaca, maka anda harus menggunakan jaringan internet yang berasal dari IM3 yang dimilikinya. Anda jangan menggunakan jaringan W-Fi. Apabila aplikasi My IM3 telah terbuka, maka secara otomatis anda akan dihadapkan pada informasi mengenai kartu IM3 yang dipakainya, mulai dari sisa pulsa, masa aktif, kuota Stream On, kuota utama internet, kuota Roll Over, hingga kuota bonus 4G yang anda miliki.