3 Cara Cek Kuota im3 Ooredoo Paling Mudah dan Cepat

by

Perkembangan tekhnologi saat ini menjadikan masyarakat semakin mudah dalam segala hal, terutama dalam bidang komunikasi. Tidak sebatas pada urusan komunikasi saja, akan tetapi juga pemenuhan kebutuhan digital yang sekarang ini telah menjadi kebutuhan utama. Tapi, untuk saat ini masih banyak batasan, jadi kebutuhan digital tidak cukup terakomodasi dengan semestinya. Indosat Ooredoo merupakan layanan telekomunikasi besar di tanah air yang berusaha membuka keterbatasan tersebut. Melalui produknya Im3 Ooredoo, layanan telekomunikasi ini menyuguhkan program komunikasi lengkap bertarif murah.

sepatu anak keren

Indosat Ooredoo adalah salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi serta jaringan telekomunikasi di Indonesia. Pada mulanya namanya memang Indosat, namun di tahun 2015 sudah berganti nama menjadi Indosat Ooredoo. Pada tahun 2015 hingga saat ini Indosat mengalami peningkatan pengguna dengan fase yang begitu cepat. Sejak perubahan nama itu, Indosat Ooredoo menyuguhkan berbagai pilihan paket yang banyak serta murah. Hal ini pastinya menjadi promosi untuk mengundang para pengguna Smartphone serta Tablet untuk memakai kartu Indosat Ooredoo. Entah Itu IM3 Ooredoo ataupun Mentari Ooredoo. Dimulai dari Paket Telepon, Paket SMS, serta yang paling penting yakni Paket Internet.

Cara Cek Kuota Im3 Ooredoo

Ingin tau berapa sisa kuota paket data internet yang terdapat pada provider Im3 Ooredoo kamu? Anda bisa menggunakan berbagai cara untuk mengetahuinya. Cara ini dapat dipakaiuntuk mengetahui sisa kuota internet, masa aktif, pulsa, serta informasi lain yang terdapat di kartu Indosat atau im3 kamu. Terdapat beberapa cara yang dapat dipakai untuk mengecek sisa kuota paket internet Indosat. Mulai dari melalui SMS, panggilan telepon, melalui aplikasi Indosat assistant yang bernama myCare Indosat serta lewat website resmi Indosat.

Nah, untuk kali ini kami akan berbagi metode mengenai Cara Cek Kuota Internet Im3 Ooredoo dengan mudah dan cepat. Cek Kuota Internet sebetulnya begitu mudah dan dapat dibilang sama seperti Provider lainnya. Mengecek sisa kuota memang begitu penting sebagai tujuan guna membatasi kebutuhan Internet dalam sehari. Agar dapat bertahan hingga periode tersebut habis, dapat mingguan ataupun bulanan. Terdapat beberapa metode yang dapat anda lakukan guna mengecek sisa kuota Indosat Ooredoo, entah itu IM3 Ooredoo ataupun Mentari Ooredoo. Caranya seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Melalui Panggilan Telepon

Melakukan Cek Kuota dengan cara menggunakan panggilan telepon merupakan yang paling kerap dilakukan oleh pengguna smartphone. Tidak hanya di Indosat Ooredoo saja, namun Provider lain-pun juga menggunakan hal yang sama. Sebab merupakan cara paling efektif serta paling mudah untuk dilakukan. Dial Phone ataupun Panggilan Telepon merupakan cara paling mudah yang bisa anda lakukan untuk smartphone dan tablet Android/ IOS. Guna melakukannya, silahkan anda mengikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Langkah pertama, yaitu ketikkan kode dial *363# selanjutnya tekan CALL/YES/OK pada tombol hijau smartphone atau Tablet yang anda pakai. Kemudian akan muncul tampilan menu opsional dari Indosat Ooredoo. Guna melanjutkannya anda dapat memilih “Status & Info” di nomor 5. Kemudian pilihlah “Status Pemakaian” pada Nomor 1 untuk mengamati informasi tentang sisa kuota yang anda punyai. Tunggulah hingga beberapa saat maka anda akan menerima pesan notifikasi. Yang berupa informasi tentang paket yang anda punyai, sisa kuota, dan bonus yang anda peroleh.

Selain di Smartphone, cara ini juga bisa anda lakukan pada Modem Indosat Ooredoo dengan Laptop atau Komputer yang anda gunakan. Anda dapat masuk pada fitur USSD, selanjutnya ikuti petunjuk sesuai dengan langkah – langkah diatas. Menggunakan modem, anda juga akan memperoleh pemberitahuan melewati sms berupa informasi paket, sisa kuota, dan sisa bonus yang anda dapatkan.

Melalui Pesan SMS

Selain memaki panggilan telepon, anda juga dapat melakukan Cek Kuota Im3 Melalui Pesan/ SMS. Langkah ini juga merupakan cara paling mudah serta paling efektif. Karena cukup dengan mengetikkan kode tertentu lalu anda kirim pada nomor Indosat Ooredoo. Dan dengan otomatis anda akan memperoleh informasi mengenai sisa kuota Internet yang anda punya. Untuk melakukannya, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya seperti berikut ini. Pertama kali, anda buka aplikasi pesan dalam smartphone Android yang anda milki. Lalu, ketikkan dengan format “USAGE”, tanpa ada tanda kutip. Kemudian kirim ke nomor 363. Tunggu beberapa saat, maka anda akan memperoleh pesan/ SMS yang berupa info tentang paket, bonus, serta sisa kuota yang anda miliki tersebut.

Melalui Website Indosat

Cara yang terakhir yang dapat anda lakukan yaitu pengecekan dengan online atau melalui website instan milik Indosat Ooredoo. Cara pertama, bukalah aplikasi browser komputer, laptop, ataupun smartphone yang anda punyai. Lalu buka halaman instan Indosat Ooredoo : instant.indosat.com . Apabila layanan INSTANT telah terbuka, maka anda tinggal masuk dengan ID Indosat Assistant lengkap dengan kata sandi yang anda punya. Apabila anda belum punya akun, silahkan terlebih dulu anda buat dengan klik “Buat Akun Sekarang”. Lalu anda buat akun sesuai dengan instruksi dari website itu. Jika anda sudah berhasil login, maka berikutnya anda bisa langsung melihat sisa kuota, bonus, pulsa, paket, dan lainnya di Instant Indosat itu.

Cek Sisa Paket Internet im3 dengan Aplikasi Mycare dari Indosat

Selain dapat dinikmati lewat website kamu juga bisa memaki layanan My care itu lewat aplikasi. Aplikasi my care disiapkan untuk versi android serta iOS. Yang mana fungsinya hampir sama dengan yang di website. Dan begitu juga dengan cara mengecek kuota internet indosat anda. Tapi, anda harus terlebih dulu mendaftarkan nomor sebelum dapat menikmati manfaat dari aplikasi My Care Indosat ini. Dengan download aplikasi my care indosat langsung dari google play atau itunes kemudian bisa anda pakai untuk melakukan pengecekan sisa paket internet im3 kamu. Langkah ini bisa anda lakukan sesudah kamu mendaftarkan diri kamu di situs https://mycare.indosatooredoo.com/ seperti dalam cara ketiga diatas.

Sangatlah penting untuk selalu mengontrol kuota indosat anda. Mengecek kuota dengan secara berkala maka akan bermanfaat untuk memonitoring seberapa besar kuota yang sedang anda pakai. Memonitoring dengan manual seperti cara di atas, akan sangat bermanfaat sekali dalam mencegah paket internet yang dengan cara mendadak limited bahkan jaringan bisa putus kapan saja tanpa ada pemberitahuan sama sekali. Pada umumnya provider GSM paket internet mentari serta im3 memakai cara cek kuota yang sama seperti di atas. jadi para Pelanggan tidak akan merasa kebingungan, sebab perusahan GSM kesayangan anda telah mendesain khusus untuk memberikan kemudahan untuk pelanggan setianya di dalam mengontrol kuota indosat baik mentari atau im3.

Dengan menggunakan cara diatas, anda bisa mengetahui jumlah kuota pada kartu indosat anda, baik itu mentari atau im3. Demikianlah ulasan mengenai cara cek kuata im3 ooredoo yang paling mudah dan cepat untuk anda lakukan.