6 Lagu hits dunia ini diaransemen ulang dengan versi Jawa

0

Zaman sekarang sepertinya produk budaya luar lebih digandrungi anak muda daripada produk budaya negara sendiri. Mulai dari Korean Wave hingga produk budaya barat pun masuk ke nagara kita tanpa filter. Alasan para anak muda ini kurang menyenangi budaya dari negara sendiri mungkin karena merasa terlalu kuno.

Berbeda dengan Gamel Awan, pria ini punya cara sendiri untuk menunjukkan budaya asli Indonesia. Gamel Awan mengaransemen cover lagu-lagu yang sedang hits bukan ala campursarian, tetapi dengan musik gamelan yang terdengar sangat indah. Nggak cuma itu, lirik berbahasa Jawa dengan vokal Gamel Awan membuat lagu-lagu ini enak didengar.

Karya-karya Gamel Awan ini patut diacungi jempol, bikin siapa saja yang mendengar ketagihan karena ada instrumen gamelan yang unik. Nggak kalah dengan karya-karya musisi luar yang menggunakan alat musik modern.

Nah, berikut ini merupakan 6 lagu hits yang diubah jadi versi dengan gamelan Jawa, sebagaimana writid.net rangkum dari channel YouTube GamelAwan.P5Pro, Kamis (16/2).

1. The Chainsmokers – Don’t Let Me Down (Goleki Kon).

3. R. City – Locked Away ft. Adam Levine (Ojo Lunga).

4. Marshmello – Alone (Tresno).

5. Alan Walker – Faded (Sepine).

6. Wiz Khalifa – See You Again ft. Charlie Puth (Nelongso).

Share.

About Author

Comments are closed.